Menu

Zona Orange, Siswa Tetap Belajar Daring

  Dibaca : 92 kali
Zona Orange, Siswa Tetap Belajar Daring
Habibul Fuadi

AZIZ CHAN, METRO
Meskipun Padang sudah berada di zona orange, Dinas Pendidikan (Disdik) belum menerapkan proses belajar mengaja (PBM) tatap muka di sekolah. Kepala Disdik Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, proses belajar masih bersifat daring.

“Belajar online masih berjalan. Kita tak mau gegabah dalam menerapkan tatap muka dan perlu pertimbangan untuk memulai,” ujarnya, Selasa (10/11).

Ia mengatakan, proses belajar tatap muka juga menanti instruksi dari pimpinan, baik Plt Wali Kota dan pusat. Apabila telah diizinkan serta kondisinya aman maka Disdik akan gelar segera PBM tatap muka di sekolah.

“Kita melihat situasi dan kondisi juga, tujuannya agar klaster baru tak muncul dan resikonya tak ditanggung anak,” ucap mantan kepala BKPSDM Padang ini.

Habibul mengimbau kepada peserta didik untuk mengikuti proses belajar secara daring dengan baik dan maksimal. Sebab penilaiannya tetap berjalan seperti biasa. “Dan kepada wali murid, diminta awasi dan persiapan segalanya dalam proses belajar daring. Agar didapat pelajarannya oleh anak dan prestasinya meningkat,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional