Menu

Zona Merah Patuhi Protokoler Kesehatan

  Dibaca : 83 kali
Zona Merah Patuhi Protokoler Kesehatan
PENINJAUAN— Pjs Bupati dan kapolres tinjau lokasi Makam Syech Burhanuddin.

PADANGPARIAMAN, METRO
Pjs. Bupati Padangpariaman Adib Alfikri menyatakan pemkab tidak pernah lelah mengingatkan kepada semua lampisan masyarakat jemaah yang datang ke lokasi makam Syekh Burhanuddin tentang bahaya Covid-19.

“Saya sekarang hampir setiap hari melakukan tinjauan lapangan di Makam Syekh Burhanuddin,” kata Adib Alfikri,” kemarin.

Tinjauan ini terkait acara basapa yg tetap dilaksanakan warga di tengah pandemi.

“Saya mengimbau agar warga tidak melakukan acara basapa seperti tahun-tahun sebelumnya karena kondisi Padangpariaman saat ini telah memasuki zona merah,” ujarnya.

Katanya, mengingat saat ini Kabupaten Padangpariaman berada di zona merah, maka ia atas nama Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menghimbau kepada seluruh jamaah baik itu didalam Kabupaten Padangpariaman maupun diluar Kabupaten Padangpariama agar tidak melakukan acara basapa pada tahun ini.

Hal ini dilakukan katanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman karena diketahui bahwa pada saat Basapa maka jamaah yang datang bisa sampai sepuluh ribu orang hal ini ditakutkan Basapa dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman

Selain memberikan himbauan Pjs. Bupati bersama kapolres, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat pol PP dan jajarannya juga melakukan pembagian masker bagi warga yg tidak menggunakan masker di acara tersebut.

Senada dengan itu Kapolres Padangpariaman Dian Nugraha juga menegaskan kepada warga yg telah hadir di kompleks Makam Syekh Burhanuddin agar mereka mematuhi himbauan dai Pjs Bupati dan mengingatkan warga supaya jangan sampai acara basapa ini menjadi klaster baru dalam penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Padangpariaman.

“Demi kemaslahatan bersama kami menghimbau kepada seluruh jamaah basapa yang terlanjur datang ke Makam Syekh Burhanudin ini agar mengindahkan himbauan dari bupati dn selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” tandasnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional