Menu

Zikir dan Doa Bersama Presiden di Kota Pariaman

  Dibaca : 57 kali
Zikir dan Doa Bersama Presiden di Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar yang diwakili Kadis Kominfo Kota Paria­man Hendri dan Kabag Kesra Kota Pariaman Syam­suardi ikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka, se­cara virtual, kemarin.

Acara disiarkan  secara langsung melalui channel youtube milik Sekretariat Presiden sekitar pukul 19:­30 WIB dengan tema ber­syukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar un­tuk mewujudkan Indonesia Maju.

Zikir dan Doa Kebang­saan ini dihadiri oleh Pre­siden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Mar’ruf Amin, Gubernur, Bupati dan Wali­kota se-indonesia serta terlihat juga tokoh lintas agama.

Presiden RI Jokowi me­­nyam­paikan bahwa “buah perjuangan oleh para syu­hada kita adalah Kemer­dekaan Republik Indonesia, saat nya dalam situasi pandemi ini kita  semua bergandengan ta­ngan, be­rikhtiar lahir dan batin mengahadapi pan­demi ini.

“Doa adalah senjata orang mukmin, Bersama-sama kita berzikir untuk bangsa kita demi perjala­nan kita untuk Indonesia Maju,” ujar Jokowi, ke­marin.

“Diharapkan  kepada semua pihak, membantu mengajak masyarakat un­tuk dapat mematuhi pro­tokol kesehatan dan mem­bantu dalam percepatan program vaksinasi,” Ung­kap Jokowi.

Pada kesempaatan ter­­sebut, Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri juga me­nga­takan “ sesuai arahan dari Walikota Pa­riaman Genius Umar, Ko­ta Paria­man ikut dalam zikir dan doa kebangsaan ini, de­ngan harapan kita semua mampu meng­ha­dapi si­tuasi pandemi saat ini.”

“Kota Pariaman juga ikut mensukseskan program pemerintah pusat dalam mengajak ma­sya­rakat untuk mematuhi pro­kes dan melakukan per­cepatan program vaksinasi di Kota Pariaman,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan “hal ini dibuktikan ketika menggelar HUT Kota Pa­riaman pada awal bulan juli lalu kota pariaman me­ngangkat tema kendalikan covid dan bangkit kan eko­nomi, yang hampir setiap hari kota pariaman mela­kukan pelayanan vaksinasi dan tes swab bagi ma­syarakat Kota Pariaman. “Sehingga kota pariaman dapat mencapai herd immunity,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional