Menu

Zidane Pergi, Ancelotti Datang Lagi

  Dibaca : 51 kali
Zidane Pergi, Ancelotti Datang Lagi
REAL Madrid alias Los Blancos akhirnya resmi merilis Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala menggantikan Zinedine Zidane, Rabu 2 Juni 2021, dini hari tadi.

Real Madrid alias Los Blancos akhirnya resmi merilis Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala menggantikan Zinedine Zidane, Rabu 2 Juni 2021, dini hari tadi.

Per hari ini, Carlo An­celotti diagendakan akan diperkenalkan oleh pihak Real Madrid kepada awak media bersama dengan presiden klub Los Blancos, Florentino Perez.

Berdasarkan analisis pengamat transfer dan jurnalis sepak bola Fabrizio Romano, sosok Carlo An­celotti atau akrab disapa Don Carlo tersebut me­nandatangani kontrak de­ngan Real Madrid sampai Juni 2024.

Seolah sepaket dengan Carlo Ancelotti, pelatih fisik kawakan Real Madrid yang pernah bareng dengan Zinedine Zidane, Antonio Pintus dan Davide Ancelotti juga kembali ke Santiago Bernabeu.

Antonio Pintus pernah bekerja sama dengan Zine­dine Zidane sebelum hijrah ke tanah Italia, untuk ber­gabung dengan Antonio Conte di Inter Milan (2019-2021).

Dia adalah sosok uta­ma di ruang ganti dan di balik kebugaran pemain Real Madrid saat men­juarai Liga Champions 3 musim beruntun bersama dengan Zinedine Zidane.

Musim pertama Pintus dengan Real Madrid ada­lah menghasilkan trofi Liga Champions (2016-2017) yang kedua secara berun­tun kala itu.

Kehadiran Pintus juga diwarnai dengan ke­ber­hasilan Real Madrid men­juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Berdasarkan laporan Diario AS, kedalaman skuad dan kualitas bangku cadangan Real Madrid kala itu sama, ditambah de­ngan kondisi pemain yang siap tempur saat dibu­tuh­kan.

Musim keduanya ber­sama si Putih Los Blancos tak berjalan sempurna, sebagian lantaran masalah mental pemain Real Mad­rid, dan diakhiri dengan pemecatan Zidane di akhir musim (2017-2018).

Namun, perpisahan ter­sebut masih dibumbui ma­nis dengan trofi Liga Cham­pions.

Usai mendepak Zidane, Real Madrid menunjuk Ju­len Lopetegui. Tapi, keha­dirannya tidak membe­rikan banyak ruang untuk Antonio Pintus karena ke­ha­diran orang keperca­yaan Lope­tegui, Oscar Caro.

Masa jabatan Lope­tegui tak lama, dia digan­tikan dengan Santiago So­lari (2018-2019).

Hal itu membawa angin segar pada Pintus karena mendapatkan ruang yang semestinya untuk me­na­ngani skuad Los Blancos.

Lagi, Solari tak ber­tahan lama di Bernabeu lantaran gagal men­dong­krak performa Real Madrid.

Real Madrid kemudian menunjuk Zidane di akhir musim 2018-2019 dan reuni kembali dengan Antonio Pintus.

Masih dalam pem­beri­taan Diario AS, di akhir-akhir musim Liga Spanyol terjadi polemik antara Zi­dane dengan Pintus yang membuat pelatih fisik itu hengkang.

Dia bekerja dengan Antonio Conte untuk Inter Milan, sementara Zidane merekrut Gregory Dupont.

Kini, Zidane telah resmi mengundurkan diri, dan Real Madrid kembali meng­gandeng Carlo Ancelotti yang pernah membawa trofi Liga Champions ke Bernabeu tahun 2014.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan meninggalkan Ever­ton meskipun masa kontraknya belum habis.

Keinginan Ancelotti un­tuk pindah sudah diketahui klub di akhir musim Liga Inggris musim ini.

“Everton dapat me­mas­tikan bahwa Carlo An­celotti telah mening­galkan posisinya sebagai manajer untuk mengambil peran sebagai pelatih ke­pala di Real Madrid,” tulis per­nyataan Everton.

“Klub akan segera me­mu­lai proses penunjukan manajer baru dan akan memberikan pembaruan pada waktunya,” jelas Ever­ton.

Sementara itu, An­ce­lotti juga mengutarakan perasaannya, berterima kasih pada klub asal Kota Merseyside tersebut.

“Saya menikmati bera­da di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini.

“Saya ingin mengu­cap­kan terima kasih kepada Dewan Direksi, para pe­main, dan warga Everton atas dukungan luar biasa yang telah mereka semua berikan kepada saya sela­ma ini, waktu saya di klub,” tutur Ancelotti.

Bursa Transfer Pelatih Liga Italia jadi Sorotan

 Menjelang bursa transfer musim panas, bukan hanya pergerakan pemain yang ditunggu-tunggu, kali ini pergerakan pelatih an­tara klub-klub top justru jauh lebih menarik.

Bursa transfer pelatih di akhir musim 2020/21 ini benar-benar seru, bahkan sudah dimulai sejak be­berapa bulan lalu. Nama-nama top meninggalkan klub lamanya karena ber­bagai alasan.

Teranyar ada kasus Antonio Conte yang me­ninggalkan Inter Milan dan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri dari Real Madrid.

Sementara itu, AS Ro­ma sudah mencuri start de­ngan merekrut Jose Mou­rinho. Di Liga Inggris, Tot­tenham Hotspur masih ke­bingungan mencari peng­ganti The Special One.

Juventus dikabarkan akan segera memecat Andrea Pirlo setelah menutup musim 2020/21 yang gagal total.

Pirlo punya potensi, tapi diduga terlalu cepat ba­ginya menangani tim se­besar Juve tanpa penga­laman terlebih dahulu.

Juve dikabarkan sudah menunjuk nama lama, Mas­similiano Allegri, sebagai pengganti. Hanya menung­gu pengumuman resmi.

Antonio Conte memu­tuskan mundur dari Inter karena tidak mendapatkan dukungan penuh.

Conte sudah bekerja keras membawa tim jadi juara Serie A musim ini, dia menginginkan dukungan finansial untuk kembali memperkuat tim me­nyam­but musim depan.

Inter tidak bisa mem­berikan itu karena masalah finansial. Lalu Conte me­milih pergi.

Terkini, Inter terus dihu­bungkan dengan mantan pelatih Lazio, Simone In­zaghi.

Serie A musim depan diyakini akan berjalan lebih seru dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru Roma.

Keputusan Roma bera­ni, memecag Paulo Fon­seca dan menunjuk Mou­rinho sebagai pengganti.

Masalahnya, Mourinho baru meninggalkan klub lamanya dengan riwayat buruk karena dipecat. (*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional