Close

Zaidul Akbar Minta Programkan Pengobatan Islami

Zaidul Akbar Minta Programkan Pengobatan Islami.

BUKITTINGGI, METRO–Dukung peningkatan dan pengembangan pela­yanan menuju Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik, Pemko Bukittinggi dan ma­na­jemen RSUD Bukittinggi berupaya menjalin Ker­jasama dengan dr Zaidul Akbar yang bergerak dibi­dang kesehatan Islami dengan obat herbal dan makanan sehat melalui metode JSR atau Jurus Sehat Rasulullah.

Pertemuan sekaligus silaturrahmi ini dilak­sa­na­kan di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (18/9) di­hadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi Drs Erwin Umar Mpd , Direktur RSUD dr. Vera Mayasari , Sp.DLP. MM beserta beberapa pe­jabat dinas kesehatan dan RSUD . “Salah satu misi dari RSUD Bukittinggi adalah pelayanan Rumah Sakit ber­nuansa wisata seka­ligus pemanfaatan pe­ngo­batan herbal sebagai ino­vasi dan unggulan dalam Pelayanan RSUD ked­e­pan,” tutur Vera.

Hal Ini sejalan dengan arahan baru dari Menteri Koordinator Bidang Ke­maritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan,  pe­merintah berupaya me­ngembangkan wisata ke­sehatan atau medical tou­rism dengan membentuk Indonesia Health Tourism Board (IHTB) dengan tu­juan untuk menaungi dan mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia.

Dalam hal ini RSUD selangkah lebih maju da­lam mengembangkan kon­sep tersebut yaitu melalui langkah strategis dengan mengandeng dr Zaidul Akbar yang juga di panggil ustadz oleh pengikutnya.

dr Zainul Akbar di­dam­pingi sang istri, mengu­tarakan apresiasi yang tinggi dan menyatakan kesediaannya dalam mem­bantu mengembangkan program yang dirilis RSUD Bukittinggi. “Goal” kita per­tama ialah memberikan pilihan makanan yang akan kita berikan kepada pasien yaitu makan yang sehat,” ungkap Zaidul. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top