Menu

(Zahirman) Kadis Kominfo, 2021 Harus Ada Inovasi dan Program Unggulan

  Dibaca : 113 kali
(Zahirman) Kadis Kominfo, 2021 Harus Ada Inovasi dan Program Unggulan
Zahirman

PADANGPARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman menyatakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padangpariaman, harus memiliki inovasi baru dan menentukan program unggulan di tahun 2021.

“Masing-masing bidang minimal satu inovasi dan program unggulan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman Zahirman, kemarin.

Katanya, dibawah binaan dan koordinasi kepala bidang masing-masing, bidang harus memiliki target kerja dan memiliki komitmen dalam menjalankan program kerja kedepanya.

Menurutnya, realisasi dan target kinerja yang ingin dicapai pada tahun 2020 banyak yang tertunda, karena masih dalam masa pandemi covid 19. Namun, untuk tahun 2021, perlu dipersiapkan langkah-langkah kinerja yang inovatif, untuk menjemput semua ketertinggalan tersebut.

Di samping katanya, masih dalam masa pandemi covid 19, tahun 2021 kabupaten Padangpariaman juga dalam masa transisi.

Maka diharapkan kepada seluruh pegawai, mampu berinovasi dan memakaikan jargon Dinas Kominfo yang Profesional, Akuntabel, Kreatif dan Inovatif (Proaktif).

“Supaya pandemi tidak jadi penghambat kita, untuk menciptakan inovasi dalam wujudkan pelayanan masyarakat yang optimal,” ujarnya.

Dalam rapat yang berlangsung selama dua jam lebih itu, disepakati beberapa program unggulan di masing-masing bidang. Yakni, Bidang e-goverment memiliki program unggulan Central Operation City dan Sistem Pemerintahan Berbasiskan Elektronik.

Untuk Bidang Informasi dan Komunikasi Publik ingin mengulang prestasi tiga tahun sebelumnya dengan mengunggulkan program Pengelolaan Pusat Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Sementara itu, bidang Statistik dan Persandian program yang diunggulkan adalah Nagari Statistiknya. Sedangkan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki program unggulan Taman Digital Area Free Wifi.

Rapat juga membahas materi tentang penerapan disiplin pegawai dan penempatan Tenaga Honorer, serta evaluasi akhir kinerja tahun 2020.

Kemudian persiapan pelaksanaan program dan inovasi-inovasi baru, yang akan digerakkan pada tahun 2021.

Rapat Pimpinan kali ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Ali Mustofa, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Suhaili, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Romi S Cahyadi, dan Kepala Bidang E Goverment Roza Suhendra, serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik yang diwakili Medi Hendra, dengan notulen rapat Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Andre Eka Sucipta. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional