Menu

Yusuf Lubis Resmikan Pembangunan Ruangan Puskesmas

  Dibaca : 65 kali
Yusuf Lubis Resmikan Pembangunan Ruangan Puskesmas
RESMIKAN— Ruangan baru Puskesmas Kuamang di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Pasaman, baru saja diresmikan Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

PASAMAN, METRO
Bupati Pasaman Yusuf Lubis resmikan pembangunan penambahan gedung ruangan baru Puskesmas Kuamang di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Pasaman, Jumat (15/1) kemarin.

“Pembangunan penambahan gedung ruangan baru Puskesmas Kuamang bertujuan antara lain untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku sehat. Meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, dr. Rahadian Suryanta, saat sampaikan laporan.

Kemudian, lanjut Rahadian, mewujudkan masyarakat yang mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu, mewujudkan masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat dan mewujudkan masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang optimal, baik individu kelompok, keluarga dan masyarakat.

Disebutkannya, pembiayaan pembangunan penambahan gedung/ruangan baru Puskesmas Kuamang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar 4.155.665.800,- (Empat miliar seratus lima puluh lima juta enam ratus enam puluh lima ribu delapan ratus rupia) dari pagu anggaran Rp.4,5 miliar.

“Semoga bangunan ini dapat difungsikan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pasaman, khususnya Panti Timur,” harap Rahadian Suryanta.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, bahwa Tahun 2018 status akreditasi Puskesmas Kuamang adalah Dasar, karena sarana dan prasarana kesehatan yang ada belum memenuhi standar yang ditetapkan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan, selalu berupaya agar pelayanan kesehatan di Pasaman dapat berjalan optimal, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelas Bupati.

Dijelaskannya, salah satu upaya yang dilakukan, yaitu dengan mengusulkan penambahan ruang Puskesmas Kuamang melalui anggaran dana alokasi khusus.

“Alhamdulillah, itu dapat diwujudkan Tahun 2020 pembangunan penambahan gedung/ruangan baru. Melalui momentum ini, kita semua berharap dengan diresmikannya gedung Puskesmas Kuamang ini, maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas semakin baik,” pinta bupati. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional