Menu

Yusrita Suhatri Bur: Pembinaan Dasa Wisma se Kabupaten Pa­dangpariaman Penting

  Dibaca : 100 kali
Yusrita Suhatri Bur: Pembinaan Dasa Wisma se Kabupaten Pa­dangpariaman Penting
FOTO BERSAMA— Ketua TP PKK Kabupaten Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur foto bersama usai kegiatan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Ketua TP PKK Ka­bu­paten Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur me­nyatakan pembinaan Dasa Wisma se Kabupaten Pa­dangpariaman sangat pen­ting untuk kemajuan da­erah dalam segala bidang pembangunan. “Kita se­cara bertahap terus mela­kukan pembinaan kepada dasa wisma se Kabupaten Padangpariaman, seperti yang kita lakukan di Dasa Wima  Mawar 01 Korong Kampung Tangah, Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris,” kata Yusrita, kemarin.

Katanya, pembinaan tersebut penting untuk meningkatkan peng­e­ta­huan para keder PKK ten­tang peningkatan pen­ca­tatan, pendataan, serta mengetahui program dan kegiatan.

Dikatakan, peran dari dasawisma sangat sentral dan penting serta meru­pakan garda terdepan dari TP PKK didalam mengap­likasikan atau menerapkan 10 program PKK. “Untuk tahun 2021 kedepan Insya Allah kita telah mem­beri­kan poin-poin penekanan kepada setiap dasa wisma. Kita  sebagai pembina un­tuk menyusun kegiatan-kegiatan yang kita ha­rap­kan, sehingga kegiatan ini semakin menyentuh kehi­dupan masyarakat kita uta­manya keluarga,” kata­nya.

Untuk tahun 2021 men­datang katanya, sasaran program prioritas PKK Pa­dangpariaman selain untuk kegiatan pemulihan eko­nomi akibat dampak Covid-19 juga fokus pada pe­nanganan stunting di selu­ruh nagari se Kabupaten Padangpariaman.

Karena itu jelasnya, perannya sebagai ketua tim penggerak PKK terus mengaktifkan kelompok dasawisma se Kabupaten Padangpariaman. “Ke­de­pan TP. PKK Padang­pa­ria­man harus lebih aktif da­lam melaksanakan program-program yang ada serta senantiasa mem­bantu Pemkab Padang­pariaman dalam mewu­judkan visi dan misinya khususnya dalam hal pe­ningkatan kesejahteraan masyarakat untuk Ka­bu­paten Padangpariaman berjaya, “ tandasnya me­ng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional