Close

Yulianti Utari Dulang Emas di Jateng Open, Budi Syukur: Langkah Awal yang Baik Semoga Menyusul yang lain

DULANG EMAS--Atlet pelari jarak menengah nomor 5000 meter asal Limapuluh Kota Yulianti Utari meraih medali emas pada hari pertama Jateng Open, Selasa (1/3).

PADANG, METRO–Atlet putri, Yulianti Utari pelari  jarak menengah Limapuluh Kota yang baru turun di hari pertama Ja­teng Open, Selasa (1/3) langsung membuat tim PASI Sumbar berbangga. Pasalnya, Yulianti yang turun di nomor 5000 meter mencatatkan waktu tercepatnya 19.22.

Sementara itu Iqbal Saputra, seperti yang di­sampaikan Ketua Umum PASI Sumbar, H Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak SH kepada koran ini, Selasa (1/3), meraih medali perunggu di nomor 10.000 M putra.

Dikatakan Budi Syukur, pada ivent Jateng Open, Pengprov PASI Sumbar mengirimkan lima atlet ke Kejurnas Jateng Open, selain Yulianti Utari dan  Iqbal Saputra(Solsel), atlet lainnya dua peraih medali e­mas PON Papua yakni Rafika Putra (Sijunjung) dan  Fauma Depril Jumra (Pasaman) serta Chenia Fourgustin (Padang).

Budi Syukur mengatakan, untuk mendamping lima atlet tersebut, PASI Sumbar menunjuk Hendra Ferry SPd (Sijunjung) dan Andrizal Kurniawan, SPd (Solsel) sebagai tim pe­latih. “Alhamdulillah pada hari pertama Yulianti Utari telah meraih me­dali emas, semoga ini menjadi motivasi untuk atlet lainnya,” ujar Budi Syukur yang diamini Sekum Pasi Sumbar, Edi Warman.

Menurut Budi Syukur, sebenarnya Jateng Open 2022 ini akan digelar menjelang pelaksanaan PON Papua, namun karena bencana pandemi Covid-19 diundur dan Jateng Open merupakan agenda ta­hu­nan dari PB PASI yang selalu ditunggu para atlet se-Indonesia.

Dua atlet Pasi Sumbar lainnya yakni peraih me­dali emas PON Papua yakni Rafika Putra akan turun di nomor Lontar Martil dan Fauma Depril Jumra akan turun di nomor Lempar Lembing serta Chenia Four­gustin di nomor lari jarak pendek, 100 meter. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top