Menu

Yudas Studi Banding ke Politeknik Negeri Nunukan (PNN) di Kabupaten Nu­nu­kan provinsi Kali­man­tan Utara

  Dibaca : 58 kali
Yudas Studi Banding ke Politeknik Negeri Nunukan (PNN) di Kabupaten Nu­nu­kan provinsi Kali­man­tan Utara
Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melakukan studi banding ke Politeknik Negeri Nunukan (PNN) di Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara.

MENTAWAI, METRO–Bupati Kepulauan Men­tawai, Yudas Sabaggalet me­lakukan studi banding ke Politeknik Negeri Nunu­kan (PNN) di Kabupaten Nu­nu­kan provinsi Kali­man­tan Utara, Dalam kun­ju­ngan­­nya kali ini Yudas di­dampingi Kadis Pendidikan Oreste Sakaroe, Kepala Badan Ke­uangan Daerah (BKD), Ri­naldi, Kepala Ba­gian (Kabag) Hukum, Se­rieli Bawa­me­newi, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kes­ra), Dominikus Sale­leu­baja, serta Ketua Program Studi di Luar Daerah, Akademi Komunitas (PDD – AKN ) Mentawai, Seminar Siritoitet, dan Beberapa Orang Dosen PDD – AKN Men­tawai. Rabu, (23/6).

Melihat dari dekat Poli­tek­nik Negeri Nunukan bisa sukses menjalan pendi­dikan yang di kelolah oleh peme­rinta daerah untuk mem­pelajari berbagai hal penting yang sudah dicapai PNN sehingga bisa seperti Seka­rang menjadi Pergu­ruan Tinggi Negeri di usia yang masih sangat muda.

 Yudas menyampaikan bahwa studi Banding ter­sebut guna mengkaji ba­gaimana PNN tersebut bisa sukses di Kabupaten Nu­nukan.

“Bagaimana kita bisa mempelajari semangat, Stra­tegi, fasilitas serta kerja­sa­ma­nya, untuk men­jadikan PDD – AKM Men­tawai men­jadi Politeknik Mentawai,” katanya,

Menurutnya, PDD Poli­nela Kabupaten Mentawai selama ini didampingi oleh kampus Politeknik Negeri Lampung, terutama dalam mempercepat pendirian Pro­­gram Studi di Luar Kam­pus Utama (PSDKU) Po­li­nela di  Kepulauan Men­­tawai, Yudas Sabag­ga­let menga­takan, meski Kabupaten Mentawai ma­sih menyan­dang status daerah 3 T.

“Tapi saya tetap opti­mistis dalam mening­kat­kan sumber daya manusia (SDM) di tempatnya.Satu di antara­nya yakni melalui per­­ce­patan pendirian PSDKU Po­linela di Men­tawai,”ujar Yu­das Sabag­galet.

Ia mengharapkan ju­ga soal kondisi lulusan SMA se­derajat di daerahnya yang kesulitan melan­jut­kan pen­didikan pada per­gu­ruan tinggi karena ha­rus mem­butuhkan biaya yang cukup besar ke Pa­dang, ibukota Sumbar. Poli­teknik PDD Men­tawai su­dah me­la­kukan pembe­nahan aka­demik se­lama lima tahun, hanya saja jurusan yng dimiliki masih akademi komunitas. Yudas akui ko­mit­men Pemkab Nu­nukan dan semangat juang yang dimiliki jajaran Poli­teknik Negeri Nunukan un­tuk mengubah status­nya.­(rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional