Menu

Yudas Ikut Panen Padi Bersama Masyarakat

  Dibaca : 259 kali
Yudas Ikut Panen Padi Bersama Masyarakat
MALAMBUIK PADI— Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat malambuik padi bersama masyarakat petani.

MENTAWAI, METRO
Sejumlah masyarakat tani di Pulau Sipora mulai panen padi di Desa Sido Makmur SP II. Jenis padi yang di tanam berupa jenis padi organik varietas Siam-siam dua tongkol di areal 14 ha. Untuk mencapai itu perlu kerja keras guna menciptakan produk lokal dari hasil pertanian di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Kepala Dinas Pertanian Hatisama Hura lakukan panen padi bersama masyarakat Kelompok Tani di Desa Sido Makmur SP II Kecamatan Sipora Utara. Terik dan panasnya matahari yang menyengat kulit tidak menyurutkan semangat Yudas Sabaggalet untuk bebaur dengan petani.

Sementara itu Bupati Yudas menghimbau agar pertanian di Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki hilirisasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. “Kita dari dulu sudah menargetkan agar hasil pertanian Mentawai dapat meningkatkan perkonomian masyarakat, tidak hanya untuk swasembada pangan,” ujar Yudas Sabaggalet di lokasi kegiatan panen, Senin (22/2).

Kabupaten Kepulauan Mentawai memilki luas pertanahan yang mesti dikelola dengan baik. Tentunya dengan upaya semua pihak terkait. “Makanya sekarang kita berpikir bagaimana cara membangun pertanian ini hingga kehilirnya. Tentunya untuk mencapai hal itu perlunya kerja keras untuk menciptakan produk lokal dari hasil pertanian tersebut untuk membangun pertanian hingga sampai ke hilirnya,” ujar Yudas Sabaggalet. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional