Menu

YPTK UPI Padang Serahkan Zakat Rp 1,2 M

  Dibaca : 113 kali
YPTK UPI Padang Serahkan Zakat Rp 1,2 M
SERAHKAN—Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan infak dan sadakah YPTK UPI Padang secara simbolis kepada anak yatim.

PADANG, METRO
Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Univeritas Putra Indonesia (UPI) Padang menyerahkan zakat dan Infak untuk anak yatim dan fakir miskin dari jamaah Masjid Rahmatan Lil Alamin melalui Baznas Kota Padang, Rabu (5/5). Penyeraqhan zakat, infak anak yatim yang bernilai Rp 1,2 miliar itu diserahkan Walikota Padang Hendri Septa secara simbolis kepada anak Yatim.

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso mengatakan, untuk infak anak yatim sebesar Rp270 juta yang dibagikan kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Lubeg. Unruk fakir miskin Rp150 juta untuk seribu orang fakir miskin di Kecamatan Lubuk Begalung. Zakat dari jamaah Masjid Rahmatan Lil Alamin senilai Rp 600 juta melalui Baznas Padang. “Kemudian, Rp350 juta untuk pemberdayaan ekonomi kreatif bagi masyarakat miskin di sekitar kampus pasca lebaran nanti,” ujar Epi.

Pengurus YPTK UPI Padang Dr Hj Zerni Melmusi MM Ak CA mengatakan, kampus UPI YPTK ini sudah berdiri sejak 1980-an silam, yang dibangun Alm Herman Nawas. Di mana kampus ini lebih memprioritaskan anak di lingkungan untuk menuntut ilmu kampus UPI YPTK Padang “Selianitu kampus ini sudah lama bekerjasama dalam membantu warga miskin melalui zakat dan melakukan bedah rumah. Bahkan, sudah melakukan bedah rumah sebanyak 40 unit dan akan melakukan bedah 2 unit rumah lagi,” Zerni.

Dikatakan, program bina lingkungan berupa beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari lingkungan kampus, mulai dari mendaftar sampai tamat. Alhamdulilah sudah ada yang berhasil dan sukses di antaranya menjadi dosen.

Walikota Padang Hadiri Septa mengatakan, zakat dan Infak yang bernilai satu miliar lebih ini hendak memberikan kelonggaran dalam menjalan usaha UPI YPTK Padang terutama di dunia pendidikan. “Diharapkan hal yang dilakukan UPI YPTK Padang ini bisa memotivasi kampus kampus lainnya di yang Kota Padang,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, Pemko Padang mengapresiasi soal penyerahan zakat dan Infak ini di Kecamatan Lubeg bisa membantu anak yatim dan fakir miskin menghadapi lebaran Idul Fitri 1442 H. Selain itu hal ini juga membantu Pemko Padang dalam menekan masyarakat miskin dengan memberdayakan ekonomi warga di sekitar kampus dengan pemberdayaan ekonomi kreatif sebesar Rp 350 juta. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional