Menu

YPBM PLN Tebar Berkah Daging di Dusun Sungai Intan Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau

  Dibaca : 113 kali
YPBM PLN Tebar Berkah Daging di Dusun Sungai Intan Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau
YBM PLN UIP SUMBAGTENG melaksanakan Program Tebar Berkah Daging kepada 100 kepala keluarga di Dusun Sungai Intan, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

TEMBILAN, METRO–Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (YBM PLN UIP SUM­BAG­TENG) melaksanakan Program Tebar Berkah Daging YBM PLN kepada 100 kepala keluarga di Dusun Sungai Intan, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Jumat (31/7/).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sosial Kemanusiaan untuk masya­rakat daerah pinggiran atau 3T.

Dusun Sungai Intan me­miliki akses yang lumayan sulit, untuk sampai kedesa ini dari Pekanbaru dibutuhkan waktu sekitar 8 jam per­jala­nan darat ke Kota Tem­bila­han kemudian 15 menit akses sungai dan 1 jam akses darat via sepeda motor melewati jalan kampung yang me­lewati kebun sawit dan ke­lapa yg terjal dan berlobang.

Mewakili Manajemen PL­N, Ketua YBM PLN UIP Sum­bagteng, Fazri mengatakan, “Program Berbagi Berkah Daging ini bersumber dari dana zakat pegawai PLN dan merupakan wujud kepe­du­lian PLN melalui YBM PLN kepada masyarakat yg ting­gal didaerah pinggiran atau 3T yang jarang bahkan tidak pernah menikmati daging qurban saat Idul Adha”.

 Dengan adanya pro­gram tebar berkah daging YBM PLN ini, beliau ber­harap PLN bisa menebar kebaikan, menjejak manfaat dan ber­bagi kebahagiaan kepada masyarakat dusun sungai intan yg mayoritas dhuafa yang mana masya­rakat bisa memikmati ma­kan daging sapi bersama keluarga.

“Kami juga berharap ke­pada masyarakat untuk men­­doakan PLN dan insan PLN dalam bertugas, agar selalu diberikan kesehatan dan dapat bertugas dengan baik, terus menjejak manfaat untuk terus terangi ne­ge­ri.”tambahnya.

Kepala Dusun Sungai In­tan Kiri, Hardiansyah me­ngu­c­apkan terima kasih ke­pada YBM PLN yang telah memilih dusunnya sebagai tempat pelaksanaan program tebar berkah daging YBM PLN.

“Kami segenap warga disini mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN, su­dah lebih dari 30 Tahun saya tinggal disini dan mendengar cerita dari orang tua, tapi belum pernah sama sekali ada pelaksanaan qurban didusun kami karena tempat tinggal yg jauh dari kera­maian kota dan kondisi ma­syarakat kami yang mayo­ritas dhua’fa, ini pertama kalinya disini dilaksanakan pemotongan sapi” ung­kap­nya.(rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional