Menu

Youth Center Gandeng Pemuda Potensial

  Dibaca : 108 kali
Youth Center Gandeng Pemuda Potensial
Youth Center Gandeng Pemuda Potensial

PARIAMAN, METRO
Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Forum Youth Center Kota Pariaman gelar temu ramah temu wicara dengan mengangkat tema “Pemuda dan Pembangunan Kota Pariaman” yang diadakan di Aula Balaikota Pariaman.

Ditengah-tengah para pemuda-pemudi Kota Pariaman tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar, saat membuka acara tersebut mengajak seluruh anggota forum untuk bangkit dengan semangat generasi muda dalam menyambut era industry 4.0 yang ada saat ini, nantinya kita harapkan pemuda Kota Pariaman dapat berbicara dan menjadi pelaku industry 4.0 ini, yang nantinya akan membentuk enterprenuer baru yang berdaya saing tinggi.

Lebih lanjut, sambung Genius Umar, Youth Center merupakan sebuah perjalanan panjang dalam upaya menggandeng para pemuda potensial yang ada di Kota Pariaman untuk lebih kreatif lagi. Karena terbentuknya Youth Center merupakan sebuah konsep ide setelah beberapa kali saya mengunjungi beberapa negara dan kesemuanya itu memiliki forum kepemudaan dengan nama Youth Center.

“Youth Center merupakan tempat secara visual anak-anak muda ini berkumpul, apakah itu kesenian, restoran dan kuliner, pustaka, ada tempat olahraganya, namun intinya Youth Center adalah sebuah wadah dan media untuk berkreativitas,” ujar Genius.

Forum Youth Center Kota Pariaman, diharapkan Genius, dalam setiap kegiatan yang ada di Kota Pariaman dapat mengambil peran untuk berbagai kegiatan di bidang kepemudaan.

Ia menambahkan, kreativitas yang dibuat oleh para anggota pemuda dan forum Youth Center diharapkan mampu lebih mengembangkan potensinya hingga ke tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional sehingga hal ini membantu promosi berbagai aspek bidang di Kota Pariaman terutama kepariwisataannya dan promosi hasil kerajinan UMKM Kota Pariaman.

Semoga katanya, para pemuda dan komunitas Forum Youth Center Kota Pariaman dapat segera berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Pariaman untuk menggeliatkan kembali wisata Kota Pariaman, Pariaman sebagai daerah tujuan wisata, perdaganganan, jasa yang religius dan berbudaya,” tutup Genius mengakhiri pembukaan temu wicara tersebut. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional