Close

YJI Padang Diminta jadi Role Model Wujudkan Masyarakat Sehat

SENAM BERSAMA— Ketua YJI Cabang Padang Ny. Genny Hendri Septa mengikuti senam bersama di Pelataran Parkir Gor H. Agus Salim Padang, Rabu pagi (12/1).

GOR, METRO–Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang diharapkan dapat menjadi role model dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar dan pro­duktif di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam kegiatan Senam Bersama yang digagas oleh YJI Cabang Padang, di Pelataran Parkir Gor H. Agus Salim Padang, Rabu pagi (12/1).

Hendri Septa mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah mewabah hampir dua tahun ini membatasi  aktivitas sosial ma­syarakat, sehingga sulit untuk berolahraga. Oleh sebab itu, dibutuhkan suatu wadah untuk menggiatkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Alhamdulillah, dengan senam jantung sehat yang diadakan oleh YJI Cabang Padang ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mewujukan ma­sya­rakat Kota Padang yang sehat jiwa raganya,” ujar Wali Kota.

Ia menambahkan, senam jantung sehat yang digagas oleh YJI Kota Pa­dang sejalan dengan Surat Edaran (SE) Pemerintah Kota Padang yang mewajibkan seluruh ASN untuk melakukan kegiatan olahraga setiap Rabu pagi di kantor masing-masing.

“Kita tentunya berha­rap dengan upaya yang kita lakukan ini dapat mendukung perilaku hidup sehat, serta membudayakan Gerakan Masyarakat Hi­dup Sehat (Germas) di Kota Padang ke depannya,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Camat Padang Barat Eri Sendjaya. Sementara itu, Ny. Genny Hendri Septa selaku Ketua YJI Cabang Pa­dang turut menjelaskan, gelaran senam jantung sehat tersebut merupakan bagian dari program road show YJI yang digelar bergantian di 11 kecamatan di Kota Pa­dang.

Road show yang dilakukan setiap Rabu tersebut bertemakan “Mewujudkan Padang Sehat, Bugar dan Produktif”. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Pa­dang Barat. “Kita dari YJI Cabang Padang siap bersinergi dengan Pemko Pa­dang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga tak lupa mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk terus berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top