Menu

YHLI Bakal Hijaukan Kawasan Ponpes Buya Hamka

  Dibaca : 98 kali
YHLI Bakal Hijaukan Kawasan Ponpes Buya Hamka
Program Penghijauan— PolsekTanjung Raya telah melakukan program penghijauan di kawasan Ponpes Buya Hamka dengan menanam 50 bibit pohon manggis produktif secara simbolis, Senin (11/1) lalu.

AGAM, METRO
Yayasan Hutan Lestari Indonesia (YHLI) bakal menjadikan kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Buya Hamka sebagai pusat penghijauan Danau Maninjau. Pondok pesantren yang berlokasi di perbukitan Jorong Kukuban, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya Agam, sangat cocok dijadikan tempat penghijauan terutama penanaman pohon buah produktif.

“Setelah melihat kondisi kawasan pesantre, kami berencana akan menjadikan tempat tersebut sebagai pusat kegiatan penghijauan Danau Maninjau hingga tiga tahun kedepan. Dengan demikian kawasan Selingkar Danau Maninjau diharapkan nantinya bisa lebih asri lagi dengan penanaman ribuan pohon,” kata Ketua YHLI Ardedi Tanjung,

Disebutkan, kawasan pondok pesantren seluas 8 hektare itu nantinya akan ditanam ribuan bibit pohon berbuah seperti manggis, lengkeng, sukun, nangka, alpukat dan bibit pohon produktif lainnya. Selain itu penanaman bibit pohon tersebut akan dilakukan di sepanjang akses jalan perbukitan menuju Ponpes Buya Hamka.“Kita rencanakan pertengahan tahun 2021 ini kegiatan tersebut terselenggara, sehingga bisa memberikan dampak baik bagi kita demi pelestarian dan penghijauan lingkungan,” ujar Ardedi

Meski demikian, pihaknya berharap kepada generasi berikutnya untuk lebih peduli dan berperan serta dalam menghijaukan lingkungan. “Karena jika kita ikut berperan memelihara alam, maka alam akan ikut menjaga kita. Oleh karena itu mari kita cintai alam dan jaga kelestariannya,” jelas Ardedi.

Sebelumnya Senin (11/1), Polsek Tanjung Raya telah melakukan program penghijauan di kawasan Ponpes Buya Hamka dengan menanam 50 bibit pohon manggis produktif secara simbolis. Di mana kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari YHLI dan PT Brantas Abipraya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional