Close

Yengki Oktrio Terpilih jadi Ketua KONI Kota Payakumbuh 

Yengki Oktrio terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh priode 2021-2025 mendatang, dalam musyawarah olahraga kota KONI Payakumbuh di Aula Rendang, Kantor Balai Kota Payakumbuh, Sabtu ( 11/12).

PAYAKUMBUH, METRO–Yengki Oktrio terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh priode 2021-2025 mendatang,  dalam musyawarah olahraga kota KONI Payakumbuh di Aula Rendang, Kantor Balai Kota Payakumbuh, Sabtu ( 11/12).

Yengki Oktrio menang telak dengan memperoleh dukungan sebanyak 22 su­ara sah dari 36 pemilik suara. Sementara rivalnya Syahnadel Khairi hanya berhasil mendapatkan 13 suara sah. Satu suara abstain dalam pemilihan Ke­tua KONI Kota Payakumbuh.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Payakumbuh, Jeki Herman yang sempat me­nyerahkan formulir pen­daf­taran sehari menjelang pelaksanaan Musyorkot, memilih untuk mengundurkan diri sebelum acara musyarkot berlangsung.

Yengki Oktrio usai me­raih kemenangan dalam musyarkot mengungkapkan bahwa sesuai amanah Musorkot, pihaknya bersama tim formatur akan se­gera menyusun kepengurusan dalam waktu 15 hari ke depan. “Kita akan mencoba mengisi kepengurusan dengan komposisi be­rimbang, ada dari kepengurusan lama, unsur profesi, dan insan-insan olahraga,” kata  Yengki optimis.

Ketum KONI Paya­kum­buh periode sebelumnya, Yusra Maiza berharap de­ngan terpilihnya pimpinan baru pada induk organisasi olahraga daerah tersebut, maka pembinaan terhadap atlet dapat lebih baik lagi. Termasuk peningkatan pres­tasi dan pembinaan terhadap atlit dan cabor.
”Pem­ko Payakumbuh su­dah melengkapi fasilitas olahraga. Sekarang baga­imana ketum baru bisa menyiapkan dana pem­binaan untuk atlet,” ka­tanya setelah Musorkot Kota Payakumbuh kepada wartawan.

Wali Kota Payakumbuh, H Riza Falepi sebelumnya saat membuka acara mu­syarkot dalam sambutannya menyampaikan harapan kedepan pengurus/Ketua KONI terpilih bisa membawa daerah berlari kencang kedepan dalam meraih prestasi, minimal ditingkat Pekan Olahraga Provinsi.  “Kita berharap kedepan pengurus /Ketua KONI yang muda, enerjik yang akan akan membawa prestasi Payakumbuh berlari, tapi kalau kita semua­nya mau prestasi kita sekedar “jalan-jalan” terserah, sebab anda semua yang akan menentukan dalam Mu­sya­rkot ini,” ucap Wako Payakumbuh Riza Falepi. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top