Menu

Yayasan Peduli Lubuk Alung Bagikan Pinang Wangi untuk 6 Suku

  Dibaca : 500 kali
Yayasan Peduli Lubuk Alung Bagikan Pinang Wangi untuk 6 Suku
Serahkan Bibit— Pembina Yayasan Peduli Lubuk Alung Happy Neldy menyerahkan bibit pinang wangi kepada perwakilan suku di Lubuk Alung, Padangpariaman, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO
Di tengah pandemi covid-19 ini, harapan untuk tetap berjaya harus terus dipupuk. Jangan sampai mati. Seperti yang dilakukan Yayasan Peduli Lubuk Alung, Padangpariaman. Saat semua perhatian tersedot untuk memberantas corona, yayasan ini malah membagi-bagikan bibit pinang wangi untuk 6 suku di Lubuk Alung.

Ketua Yayasan Peduli Lubuk Alung Hary Dt Rangkayo dan Pembina Happy Neldy membagikan bibit pinang unggul itu untuk 6 suku yang ada, Sikumbang, Koto, Panyalai, Tanjung, Guci dan Jambak. “Kami memberikan bibit yang bisa jadi investasi kaum sasusu di Lubuk Alung ini. Makanya diberikan bibit unggul,” kata Happy Neldy yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman ini.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman ini menegaskan, program itu dilakukan juga untuk mempererat silaturahmi mamak dengan datuak dan kamanakan. Meningkatkan hubungan kekeluargaan lebih baik lagi. “Yang pasti, dalam 3 atau 4 tahun ke depan akan menambah pendapatan sanak kemenakan,” kata wakil rakyat Dapil Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintoga ini.

Menurut Hary, tanaman pinang wangi mudah dipelihara dan tidak rewel. “Setelah tiga tahun Insya Allah anak kemenakan kita akan mendapatkan tambahan keuangan dari hasil pinang wangi ini. Pinang berkualitas yang sabutnya wangi ini,” kata Hary.

Hari menegaskan, di saat virus corona makin menggila di Sumbar dan Padangpariaman, masih banyak yang bisa dilakukan. Utamanya adalah berbagi dengan masyarakat. “Karena itulah kami dari Yayasan Peduli Lubuk Alung tetap membantu masyarakat bertanam pinang ini. Hal ini juga mengurangi beban pikiran warga yang dihantui oleh wabah ini,” kata ketua yayasan pada saat penyerahan yang juga dihadiri tokoh Lubuk Alung Sukri Umar.

Sukri Umar menyebutkan, apa yang dilakukan Yayasan Peduli Lubuk Alung ini perlu dicontoh oleh yang lain. “Sekarang energi kita habis dengan corona dan ada baiknya tetap melakukan hal-hal lain yang positif. Seperti bertanam pinang wangi ini,” kata jurnalis senior Sumbar ini.(r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional