Menu

Yayasan Arizal Aziz Bantu 2.000 Anak Yatim Padangpariaman, Happy Neldi: Untuk Biaya Pendidikan

  Dibaca : 560 kali
Yayasan Arizal Aziz Bantu 2.000 Anak Yatim Padangpariaman, Happy Neldi: Untuk Biaya Pendidikan
BANTUAN— Anggota DPRD Padangpariaman Happy Neldi beridalog dengan Pengurus Yayasan Arizal Aziz saat penyerahan bantuan untuk anak yatim di Lubukalung, Padangpariaman, Minggu (23/2).

PDG.PARIAMAN, METRO
Yayasan Arizal Aziz (Indah Cargo Grup) terus memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar aktivitas bisnisnya. Teranyar, Minggu (23/2), yayasan itu menyerahkan bantuan untuk anak yatim di kawasan Lubukalung, Padangpariaman. Total, sudah 2.000 anak yatim yang mendapatkan bantuan serupa di Kabupaten itu.

Pemberian santunan dilakukan oleh Ketua Yayasan Arizal Aziz, Dedi Salim yang juga Anggota DPRD Padangpariaman didampingi Ketua Dewan Pengawas Amrizal Tanjung. Turut hadir Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padangpariaman Happy Neldy dan Camat Lubukalung Herman serta Camat Kampung Dalam Femi.

Dedi Salim menyebutkan, santunan untuk anak yatim ini setiap bulannya Rp200 ribu per orang atau Rp1,2 juta per tahun. Diberikan kepada 100 anak yatim di Kecamatan Lubukalung. “Dengan tambahan 100 anak ini, total sudah 2.000 anak yatim di Padangpariaman yang kami berikan. Sebelumnya juga diberikan kepada anak-anak di Kecamatan Sungai Geringging, Patamuan Padang Sago dan Batang Anai,” katanya.

Dedi menegaskan, santunan yang diberikan berkelanjutan sampai anak tamat SMA. Bahkan, akan diteruskan dengan pemberian beasiswa untuk perguruan tinggi. “Ini adalah cara kami berterima kasih kepada warga Padangpariaman yang telah bersama kami menumbuhkembangkan bisnis di Sumbar dan luar Sumbar selama ini,” kata Dedi.

Happy Neldy yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman mengaku terkesan dengan Yayasan Arizal Aziz ini. Karena benar-benar fokus memberikan bantuan dana pendidikan kepada pelajar di Padangpariaman. Dia mengharapkan, bantuan seperti ini tetap dilanjutkan untuk mem-back up dana pendidikan yang belum maksimal.

“Kami harapkan perusahaan-perusahaan lain juga melakukan hal serupa. Jangan sampai ada anak-anak kita yang usia sekolah terputus dan membahayakan masa depan mereka. Kami di DPRD Padangpariaman juga akan fokus dalam membantu mengawal dana-dana pendidikan ini,” kata bakal calon Bupati Padangpariaman ini.

Camat Lubukalung Herman berterima kasih atas bantuan ini. Menurutnya, kalau 100 anak per kecamatan dibantu, artinya yayasan telah meningkatkan kekuatan pendidikan di Padangpariaman. “Terima kasih telah berpartisipasi membantu pendidikan,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional