Close

Yayasan Al Aziz Berangkatkan 40 Orang Umroh

Dedi Salim Ketua Yayasan Al Aziz menyerahkan piala MTQ kepada salah satu peserta yang mendapatkan juara.

Sebanyak 40 orang hasil MTQ ke-2 tingkat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman yang diangkatkan oleh Yayasan Al Aziz akan diberangkatkan umroh pada akhir tahun 2019.

Dedi Salim Ketua Yayasan tersebut menyampaikan, diperkirakan keberangkatan umroh hasil MTQ ke-2 ini, di akhir tahun 2019, sebagaimana tahun kemarin diberangkatkan bulan Desember.

“Waktu yang berjarak 8 bulan tersebut merupakan persiapan bagi jamaah, tentunya para jamaah umroh diberikan bimbingan dan menghafal doa umroh terlebih dahulu,” ucapnya.

Jamaah umroh yang diberangkatkan oleh Yayasan Al Aziz itu merupakan para pemenang MTQ, Dewan Juri, guru pembimbing, dan panitia MTQ.
Selain itu lanjut Dedi, masyarakat Padang Pariaman yang mampu hafal 30 juz akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi pendidikan ke Yaman

“Untuk tahun ini, kita ambil dua orang dulu dari masyarakat Padang Pariaman dan sekarang sedang tahapan seleksi,” kata Dedi.

Kemudian, tamatan SD terbaik akan dimasukkan ke Ponpes. Yang bertempat di kuningan Jawa Barat hingga ke perguruan tinggi yang ada di yaman juga

Pada kesempatan itu juga pendiri Yayasan Al Aziz yakninya Asrizal Aziz yang merupakan putra Kampung Dalam mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya MTQ ke-2 tingkat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Dengan suksesnya gelaran MTQ tahun ini, Insya Allah kedepannya kami akan mengangkatkan MTQ yang ke-3 tingkat Kota dan Kabupaten di Profinsi Sumbar,” ucapnya.

Ia mengulas, yang dapat mewakili Kab. Padang Pariaman nantinya adalah Peserta MTQ ke-2 yang berprestasi saat ini.

“Para juara antar tingkat Kec. se Kabupaten dan Kota Pariaman pada MTQ ke-2 tahun ini, nantinya akan di ikutkan dalam MTQ tingkat Sumbar,” pungkasnya.

Asrizal Aziz mengungkapkan kegiatan MTQ yang di adakan oleh Yayasan miliknya itu, semata-mata hanya atas dasar keikhlasan

“Harapan saya hanyalah bagaimana masyarakat di kampung halamannya dapat menjadikan alquran teman hidup karena selama ini, alquran itu hanya di nomor duakan, padahal Alquran itu adalah pedoman kehidupan,” imbuhnya.

Ia juga mengulas, bagi siswa SD dan SMA hafiz dan tahfiz terbaik nantinya dapat diberikan beasiswa gratis hingga ke Yaman. (*/heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top