Menu

Yasinan Rutin dan Shalat Berjamah, Dandim Pimpin Prajurit Tingkatkan Keimanan

  Dibaca : 112 kali
Yasinan Rutin dan Shalat Berjamah, Dandim Pimpin Prajurit Tingkatkan Keimanan
HADIRI— Dandim 0319/Mentawai Letkol, Czi. Bagus Mardyanto hadiri Qatam Al-Quran bersama Santriwati Pondok Pesantren yayasan Hidayatullah Kecamatan Sipora Utara.

MENTAWAI, METRO
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Anggota Kodim 0319/Mentawai melaksanakan yasinan rutin, shalat berjemaah dan doa bersama di Mushalla Mujahidin Kodim 0319/Mentawai.

Dalam kegiatan itu di hadiri langsung, Dandim 0319/Mentawai Letkol, Czi. Bagus Mardyanto. Kegiatan di lanjutkan dengan Katam Al-Quran bersama Santriwati Pondok Pesantren yayasan Hidayatullah kecamatan sipora utara.

Yasinan yang digelar meminta Kepada Allah untuk memberi kesehatan, keselamatan keluarga besar Kodim 0319/Mentawai,“Pada dasarnya sekuat apapun usaha manusia tanpa di dasari berdoa kepada Allah mustahil akan tercapai” sebut Dandim pada POSMETRO kemarin.

Dikatakan, dengan adanya Mushalla ini yang akan direhab dalam waktu dekat ini menjadi masjid, anggota kodim rutin lakukan kegiatan selain sholat berjamaah, seperti Yasinan, mengaji hingga dzikir bersama.

Kegiatan yasinan rutin yang di lakukan anggota Kodim 0319/Mentawai ini, kata Dandim untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dijauhi dari perbuatan keji dan sebagainya.

Yasinan rutin ini dilaksanakan setiap malam Jumat dan giat tersebut merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam. Pembacaan yasin ini hukumnya sunah bagi umat Islam, selain itu juga memiliki makna mendalam dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan rutinan ini, diharapkan dalam setiap langkah kita ke depannya menjadi lebih berkah, lebih barokah dan lebih memberikan kebaikan serta menutup pintu keburukan. Selain meningkatkan keimanan, kegiatan ini sebagai wahana mempererat silaturahmi dengan santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah Tuapejat dan perkuat rasa kekeluargaan bersama anggota Kodim 0319/Mentawai,”sebut Bagus Mardyanto.

Diakhir kegiatan di lakukan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar keluarga besar Kodim 0319/Mentawai selalu diberi kesehatan, keselamatan serta dapat melaksanakan tugas dengan baik. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional