Menu

Yarsi Sumbar Salurkan Zakat dan Infaq Karyawan kepada Umat

  Dibaca : 300 kali
Yarsi Sumbar Salurkan Zakat dan Infaq Karyawan kepada Umat
SALURKAN ZAKAT-- Penyaluran zakat dan infaq karyawan Yarsi Sumbar kepada umat dilakukan Ketua Umum Yarsi Sumbar Prof Masrul, kemarin.

PADANG, METRO—Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Sumatra Barat yang didirikan atas prakarsa Mohammad Natsir beserta tokoh ummat di tahun 1969, menyalurkan dana zakat dan infaq karyawan Yarsi Se-Sumatera Barat pada bulan Ramadhan 1441 ini berjumlah Rp650 juta.

Ketua Umum Yarsi Sumbar, Prof. Dr. dr. Masrul, M.Sc., Sp.Gk didampingi Sekretaris Umum Yarsi Sumbar, Drs. H. Anisral, menyampaikan bahwa kondisi kehidupan ekonomi di masa musibah pandemi Covid-19 ini membuat kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari, terutama kaum dhuafa, fakir, miskin, dan para da’i. Hal ini memotivasi seluruh jajaran pengurus dan karyawan Yarsi Sumbar untuk menghimbun Zakat dan Infaq pada bulan Ramadhan ini. “Alhamdulillah telah didistribusikan berjumlah 650 juta rupiah,” ujarnya.

Masrul menyampaikan, dana zakat dan infaq yg dihimpun oleh Lazis Yarsi sumbar sebagai Mitra dari Laznas Dewan Dakwah ini di disalurkan oleh seluruh Rumah sakit Ibnu Sina di Sumbar, STIKES dan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi untuk fakir, miskin, dai yangg dikoordinasi oleh Dewan Dakwah yang bertugas di daerah perdalaman, Mentawai, Lunang Silaut, Kinali dan Dharmasraya dan lembaga panti sosial.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak henti-hentinya memanjatkan doa kehadirat Allah Subhanahu wataala agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita ambil hikmah yang sedalam-dalamnya dalam memaknai kehidupan ini,” ujarnya.

Sekretaris Umum Yarsi Sumbar Anisral menyampaikan bahwa distribusi Zakat dan Infaq dilakukan secara berkala di bulan Ramadhan ini. Penyaluran dilakukan melalui Rumah Sakit Ibnu Sina di Bukittinggi, Padang, Simpang IV, Payakumbuh, Padangpanjang, dan Panti.

Juga melalui STIKES Yarsi, Masyithah, Universitas Mohammad Natsir, di samping disalurkan ke lembaga sosial mitra Yarsi Sumbar lainnya. Bantuan untuk da’i ditransfer langsung ke rekening bank yang bersangkutan. Hal ini disampaikan Anisral seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima, Jumat, 22 Mei 2020 di kantor Yarsi Sumbar, Jalan Proklamasi Nomor 63 Padang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional