Close

Yamalube Carbon Cleaner Bikin Performa Mesin Terjaga

CARBON CLEANER-Yamaha menganjurkan penggunaan Yamalube Carbon Cleaner agar mesin tetap bersih dan performanya terjaga.

PADANG, METRO–Ruang pembakaran me­rupakan bagian penting dari mesin sepeda motor berbahan bakar minyak. Pada ruang pembakaran terjadi pembakaran bahan bakar dan udara di kepala silinder. Proses pembakaran menghasilkan energi yang menggerakkan me­sin, sehingga perlu diperhatikan agar ruang pembakaran selalu berada da­lam kondisi baik.

“Jika proses pembakaran tidak sempurna maka dapat mempengaruhi te­naga motor yang dihasilkan tidak optimal. Karenanya konsumen perlu memperhatikan berbagai indikasi masalah pada ruang bakar motor serta perawatannya. Selain itu, gunakan produk yang tepat untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sehingga turut menjaga performa mesin sepeda motor,” papar Agung Budi Raharja, Assistant General Mana­ger Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ditambahkan Agung, indikasi masalah pada ruang bakar motor yang perlu diperhatikan konsumen, seperti performa mesin motor menurun karena penumpukan karbon pada ruang bakar sehingga pem­bakaran menjadi tidak sempurna.

Agung menuturkan, un­tuk menjaga performa me­sin tetap baik, diharapkan dapat menggunakan ba­han bakar sesuai anjuran dari pabrikan. Selain itu, disarankan menggunakan oli yang sesuai spesifikasi dan lakukan servis berkala secara rutin.

“Yang tak kalah pen­ting, gunakan produk carbon cleaner yang direkomendasikan untuk membersihkan dan melindungi ruang bakar dari endapan karbon sisa pembakaran,” ujar Agung.

Dijelaskan Agung, pro­duk yang direkomendasikan seperti Yamalube Carbon Cleaner merupakan cairan pembersih sisa karbon pada ruang bakar dengan Poly Ether Amine untuk mengembalikan tenaga motor seperti baru kembali.

“Yamalube Carbon Clea­ner bisa didapatkan di dealer resmi Yamaha dan secara online di Yamaha Motor Genuine Official store di berbagai marketplace besar Indonesia,” ungkap Agung.

Dikatakan Agung, Yamalube Carbon Cleaner diformulasikan khusus untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sepeda motor.

“Fungsi dari Yamalube Carbon Cleaner adalah membersikan, melapisi, dan melindungi dari endapan karbon yang menempel pada ruang bakar, saluran intake dan injector. Juga memulihkan tenaga mesin seperti baru kembali dan menurunkan kadar emisi gas buang,” ulas Agung.

Untuk cara pemakaian, dijelaskan Agung, pertama tuangkan Yamalube Carbon Cleaner ke tangki ben­sin motor ketika bensin akan habis. Setelah itu, isi tangki bensin hingga pe­nuh.

“Satu botol efektif untuk 3-5 liter. Direkomendasikan dilakukan pemakaian secara berkala setiap 3000 km untuk pembersihan maksimal. Hanya untuk mesin 4 langkah (karburator dan injeksi). Pemakainnya sa­ngat mudah,” pungkas A­gung. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top