Menu

Yamaha bakal Merilis Skuter Listrik e-Vino

  Dibaca : 149 kali
Yamaha bakal Merilis Skuter Listrik e-Vino
BOBOT RINGAN— Yamaha e-Vino bakal dirilis pada 20 November 2020 mendatang di pasar Jepang. Motor ramah lingkungan itu punya bobot yang cukup ringan hanya 68 kilogram ketika baterai belum dipasang.

JAKARTA, METRO
Yamaha Motor Company tengah mempersiapkan skuter listrik buatannya yakni e-Vino yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di Jepang. Secara tampilan, skuter listrik tersebut menggunakan setang telanjang dan dilengkapi dengan panel indikator LCD berukuran kecil di atasnya.

Kemudian bagian mika headlamp-nya dibuat berbentuk cembung dan ada dua lampu sein di bagian kanan serta kiri. Dikutip dari Rideapart, Minggu (8/11), motor ramah lingkungan itu punya bobot yang cukup ringan hanya 68 kilogram ketika baterai belum dipasang.

Namun jika baterai dipasang, maka bobot motor listrik itu bertambah menjadi 74 kg. Dengan bobot seringan itu, skuter listrik itu cukup ringan bagi pengendara ketika mengendarai skuter tersebut.

Yamaha e-Vino diklaim bisa melaju hingga kecepatan makasimal 44 km/jam dan jangkauan sebesar 29 kilometer. Untuk pengisian daya, Yamaha mengklaim hanya butuh waktu sekitar 3 jam dari kosong hingga penuh dengan menggunakan stop kontak standar Jepang.

Selain itu, motor listrik ini juga bisa dipilih mode standar dan daya dengan fungsi boost yang meningkatkan daya selama 30 detik untuk membantu mengatasi tanjakan. Kabarnya, Yamaha e-Vino dirilis pada 20 November 2020 mendatang di pasar Jepang dengan banderol 259,6 ribu Yen atau sekitar Rp 35,7 juta. (jpnn)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional