Menu

Yakesma Sumbar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Gerobak Berkah

  Dibaca : 73 kali
Yakesma Sumbar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Gerobak Berkah
PENERIMA MANFAAT— Tim Yakesma bersama penerima manfaat program Gerobak Berkah di Kota Padang akhir tahun lalu.

KURANJI, METRO
Lembaga Amil Zakat Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) Sumatera Barat melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat tidak mampu melalui program Gerobak Berkah. Pada Rabu (30/12), penerima manfaat program yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Padang langsung menerima gerobak serta modal usaha.

Kepala Divisi Program Yakesma Sumbar Fauzan Utama Putra menjelaskan, bahwa program tersebut bertujuan untuk membuka peluang usaha baru bagi masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi. “Selain itu kita ingin meningkatkan taraf hidup masyarkat, jika sekarang menjadi mustahik, harapannya ke depan bisa jadi muzakki,” jelas Fauzan.

Ia menambahkan, penerima manfaat program Gerobak Berkah tersebut berjumlah 10 orang yang berada di berbagai lokasi. Yaitu di Lubuk Buaya, Balai Gadang, Gantiang, Lapai, Pasia Putih, Belimbing, Kurao dan Jati. “Setiap penerima manfaat mendapatkan gerobak, seperangkat alat masak, dan modal awal senilai Rp500 ribu,” tuturnya.

Penerima manfaat, katanya, tidak hanya menerima bantuan dalam bentuk barang. Melainkan juga memperoleh pembinaan secara berkala selama 1 tahun. Pembinaan tersebut akan menghadirkan para wirausahawan sukses sebagai ajang diskusi dan peningkatan kapasitas diri. Penerima manfaat juga akan diberi arahan dalam mengelola keuangan usaha.

Salah satu penerima manfaat Masridal adalah seorang guru honor di salah satu MTsN di Kota Padang. Suaminya adalah seorang nelayan, namun sejak pandemi tidak bisa melaut.

Ia merasa senang menerima bantuan dari Yakesma Sumbar. Masridal berharap keberkahan dari bantuan tersebut. “Semoga ini bisa menambah pendapatan dan kesejahteraan keluarga kami. Semoga bantuan seperti ini terus bergulir agar semakin banyak yang mendapat manfaat,” ujar Masridal.

Perempuan yang akrab dipanggil Uni Del ini juga mendoakan kebaikan dan rezeki yang melimpah kepada para donatur yang sudah mempercayakan infak, sedekah dan zakatnya kepada Yakesma Sumbar.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program ini bisa mengakses Yakesma Sumbar dengan Layanan Ziswaf 0813-6327-1366, Layanan Ambulance 0852-1241-2445. Juga biasa diamses dengan IG: yakesmasumbar, FB: Yakesma Sumbar, Web: www.yakesma.org dan Kantor di Jalan Lolong Karang No 2B Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional