Close

Wujudkan Solok Selatan yang maju dan Sejahtera, Pemkab Hibahkan Pendidikan pada STIE dan STKIP

SERAHKAN—Bupati Solok Selatan H Khairunas serahkan hibah sebesar Rp75 juta.

MUARO LABUH, METRO–Mewujudkan Kabupaten Solok Selatan yang maju dan sejahtera, sesuai visi dan misi pemerintah kabupaten, Pemkab Solok Selatan berikan hibah pendidikan kepada STIE  dan STKIP Widyaswara Indonesia Muara Labuh. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan upaya Pemkab dalam peningkatan sumber daya manusia pada bidang pendidikan.

Hibah yang diberikan Pemkab Solok Selatan adalah sebesar Rp75 juta rupiah. Diserahkan langsung oleh Bupati Solok Selatan H Khairunas di Aula Kampus Widyaswara, Senin (12/09).

Menurut Khairunas, ting­kat kemajuan suatu da­erah bukan sebatas pembangunan fisik saja, namun bagaimana membangun sumber daya manusia da­erah melalui lembaga pendidikan. Selain berikan hi­bah, Pemkab juga menjalin kerjasama terkait peningkatan pendidikan dan pengabdian masyarakat oleh kampus swasta satu-satunya di Solok Selatan tersebut. “Kerjasama dengan Kampus Widyaswara ini adalah suatu langkah untuk mewujudkan SDM yang berkarakter, handal dan kompetitif, Pemkab akan terus mensupport kampus Widyaswara agar terus berkembang maju”, jelasnya

Kedepan Pemkab Solok Selatan juga akan berikan beberapa bantuan diantaranya beasiswa bagi mahasiswa yang mempunyai KTP Solok Selatan.

“Kolaborasi bersama Pemkab untuk meningkatkan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga dapat menarik minat masyarakat kita untuk memilih belajar di kampus WI. Hal tersebut tentu dengan cara meningkatkan standar dan kualitas kampus”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan WI Muara Labuh, Eva Suryani menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dibawah kepemimpinan H Khairunas dan H Yulian Efi. “Terimakasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kepada kampus. Ini merupakan yang pertama kali sejak kampus berdiri”, sebutnya Turut hadir pada kegiatan ini Wabup H Yulian Efi, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top