Menu

Wujudkan Masyarakat Sehat

  Dibaca : 21 kali
Wujudkan Masyarakat Sehat
SAMBUT— Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menyambutt kedatangan tim Propinsi Sumatera Barat dalam penilaian kesatuan gerak PKK-KKBKes tingkat Sumbar tahun 2018, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO – “Dengan demikian semua program-program PKK-KKBKKES berjalan dengan baik,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menyambutt kedatangan tim Propinsi Sumatera Barat dalam penilaian kesatuan gerak PKK-KKBKes tingkat Sumbar tahun 2018, kemarin.

Ia mengajak untuk mendukung dan mensukseskan PKK-KKBPK-KES, agar program-program sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita Padangpariaman telah melaksanakan program Padangpariaman Sehat sekaligus mensosialisaikan program KB kepada masyarakat dengan melibatkan semua pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Suhatri Bur menekankan kepada perwakilan Padangpariaman yang diwakili Kecamatan Enam Lingkung yaitu Nagari Koto Tinggi dan Toboh Ketek untuk menyelesaikan administrasi yang diminta tim penilai agar mendapat hasil terbaik.

Katanya, pembangunan bidang Kesehatan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang.

“Dimana hasilnya baru akan kita nikmati dimasa yang akan datang dan akan berkorelasi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia di masa depan,” ujarnya.

Kelalaian dalam melakukan intervensi saat ini dampaknya akan dirasakan terhadap kelangsungan bangsa ini kelak.

“Tidak ada alasan yang bisa digunakan untuk tidak melaksanakan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga agar ledakan jumlah penduduk (Baby Boom jilid II) bisa dielakkan dan dampak negatif untuk pembangunan bangsa ini kedepan yang kita khawatirkan tidak terjadi,” ujarnya.

Komitmen bersama Pemkab Padangpariaman dan masyarakat adalah mewujudkan daerahnya yang masyarakatnya mempunyai derajat kesehatan yang baik, pengendalian kelahiran yang terjaga.

“Peningkatan derajat kesehatan diwujudkan dalam bentuk penurunan angka kematian ibu hamil dan bersalin, penurunan angka kematian bayi dan balita dan partisipasi pasangan usia subur dalam program keluarga berencana dan pembangunan keluarga dan tentu saja derajat kesehatan masyarakat yang semakin membaik,” ungkapnya.

Jadi katanya, tujuan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan adalah meningkatnya cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan.

“Melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini kita harapkan meningkatnya kepedulian, peran serta dan akhirnya komitmen bersama baik itu komitmen pemangku kepentingan maupun kesadaran dan keikutsertaan masyarakat untuk mewujudkan langkah nyata keikutsertaan keluarga berpartisipasi aktif dalam program Keluarga Berencana, Kependudukan dan Kesehatan serta pemberdayaan dan peningkatan peran perempuan,” ujarnya. Hadir Ketua TP PKK Padangpariaman, Serta Wakil Ketua TP PKK, OPD, Camat, Kapolsek, Koramil, KUA, Wali Nagari dan tokoh Masyarakat.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional