Close

Wujudkan Manajemen Olahraga Prestasi yang Sistematis

KONI Gelar Rapat Kerja bersama Cabor se Kota Padangpanjang di Auala Pertemuan Hotel Aulia Kota Padangpanjang.

PDG.Panjang, Metro–Menyatukan persepsi mewujudkan mentalitas organisasi dan management prestasi yang sistematis. KONI Kota Padangpanjang menyelenggarakan rapat kerja tahunan dalam menentukan langkah dan rencana kerja pe­laku olahraga Padangpanjang.

Ketua KONI Padangpanjang Primer, mengatakan, dalam membangun mentalitas organisasi meng­gapai manajemen profesional menuju prestasi yang proporsional pada tahun 2021 KONI Kota Pa­dang­panjang telah melakukan monitoring cabor sebagai dasar untuk acuan dalam pengadaan alat la­tih.

Selain monitoring, KONI juga telah melakukan pengadaan barang kelengkapan alat latihan bagi sejumlah cabor yang me­ngajukan proposal pembelian sarana dan prasarana latihan.

“Rapat kerja ini sengaja kita lakukan untuk meng­konsep langkah kerja ba­gai­mana olahraga kota Padangpanjang berlari untuk maju dan berkembang yang di akhiri dengan pres­tasi yang membanggakan,” ungkap Primer.

Dikatakan Primer, PON Ke-20 di Papua, KONI Pa­dangpanjang juga me­ngi­rim atlet mewakili Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah melalui cabang olahraga Tarung Derajat, Nur Rahimah berhasil meraih medali perunggu,” ujar Primer.

Sebelum rapat kerja KONI Padangpanjang le­bih lanjut Primer, juga memberikan Bimtek kepada pengurus cabor dan pe­ngurus KONI pada bulan November kemarin di Ko­tek aia angek,” jelasnya.

Meski dengan keterbatasan fasilitas latih dan anggaran, cabor tetap me­laksanakan kegiatan sebagaimana mestinya. Kemudian Primer mengucapkan Selamat kepada Cabor Perbasi Putra yg meraih juara ll di turnamen Perbasi Cup ll di Padang.

Sekdako Sonny Budaya Putra, mengatakan, Rapat Kerja (Raker) KONI adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan, ini me­nunjukan eksistensi KONI beserta jajaran hingga ke cabang olahraga yang telah membentuk organisasi yang sehat.

“Rapat kerja tahun ini, satu bentuk keterbukaan organisasi. Dalam rapat kerja yang membuka informasi dan mengevaluasi sejauh mana program dan harapan yg sudah dilaksanakan dan sekaligus mem­bentuk program kerja untuk tahun yang akan datang, yang harus dise­pakati secara bersama sa­ma”,ungkap Sonny.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Handre Susahar mengatakan, pada ke­giatan Rapat kerja tahun 2021 ini, panitia juga laun­ching Buku Pedoman U­mum Standar Operasional Prosedur Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Padang Panjang masa Bakti 2019 – 2023.

“Alhamdulillah pada Rapat Kerja kali ini, kita sudah bisa meluncurkan buku SOP KONI, sebagai acuan kita dalam menjalankan kegiatan. Mes­kipun Kota Padang Panjang sudah zona Hijau namun selama kegiatan berlangsung kita tetap menerapkan Prokes Covid-19, Pungkas Handre Susahar.

Pada rapat Kerja Koni kali ini juga di hadiri oleh Ketua Koni Sumbar yang diwakili Ketua Bidang o­r­ganisasi Johanes Permana. Adapun rangkaian ke­giatan acara pada rapat kerja di awali dengan so­sialisasi SOP, Pleno satu la­poran pertanggungjawaban Ketua Umum Koni, pleno sidang komisi dan panda­ngan umum komisi. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top