Close

Wujudkan Kampus Hijau dan Asri, FEBI UIN IB Tanam Pohon Produktif

HIJAUKAN KAMPUS— Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang di daerah Sungai Bangek, menanam sjeumlah pohon produktif untuk mewujudkan lingkungan kampus yang hijau dan asri.

SUNGAI BANGEK, METRO–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang yang terletak di Kawasan Kampus III di daerah Sungai Bangek, Padang diharapkan menjadi kampus hijau dan asri. Untuk  mencapai tujuan tersebut, FEBI mem­buat gebrakan pemanfaa­tan lahan kosong di sekitar gedung FEBI.

“Tujuannya agar tidak ada lahan tidur. Mulai dari area belakang, samping, dan depan. Itu nanti kita buat menjadi kebun dan budidaya ikan,” ujar Dekan FEBI, H. Ahmad Wira, M.Si, Ph.D, Rabu (15/2).

Dekan FEBI menerang­kan, lahan tanah akan dita­nami mulai dari karamun­ting, alpukat, stroberi. Serta nanti saluran air di sekita­ran FEBI direncanakan akan dibudidayakan ikan nila, ikan puyu, dan seba­gainya.

Sementara Suardi Si­kumbang, M.Pd. Kasubag Umum dan Keuangan FEBI mengatakan, kegiatan go­tong royong telah dilakukan oleh civitas akademika FEBI.

 ”Semua civitas aka­demika terlibat, ada yang terlibat langsung turun ke lapangan, dan ada yang memberikan bantuan beru­pa donasi,” katanya.

Ia menuturkan, civitas akademika FEBI sangat bersemangat, hal ini terlihat dari banyaknya bantuan berupa donasi uang, makanan, tanah humus untuk bercocok ta­nam, dan sebagainya.

Ia berharap semangat yang dilihatkan oleh civitas akademika FEBI ini layak dicontoh untuk terciptanya Kampus III UIN Imam Bonjol yang asri dan hijau. (rel/hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top