Close

Wujudkan Herd Immunity, Polres Padangpanjang Dukung Vaksinasi

BUKA GERAI— Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono membuka Gerai Vaksinasi di pusat kota hingga pelosok nagari.

Gerai Vaksinasi terus di­helat, Polres Padangpanjang , Pemko Padangpanjang meli­batkan instansi terkait  kembali membuka beberapa gerai vak­sinasi di wilayah hukum Polres Padangpanjang. Hal itu diung­kapkan Kapolres AKBP Novian­to Taryono, gerai vaksinasi ini dibuka di pusat Kota Padang­panjang hingga ke Nagari Bati­puh dan X Koto, di Kabupaten Tanahdatar demi mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok-red)

“Hal ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksi­nasi di Kota Padangpanjang dan juga mempermudah bagi masyarakat untuk menda­patkan fasilitas vaksinasi gratis yang berdekatan dengan lokasi mereka tinggal. Cukup dengan membawa Kartu Tanda Pen­duduk (KTP), masyarakat akan dilayani,” jelas kapolres.

Selain memfasilitasi gerai vaksinasi, Polres juga m­e­nyediakan bus yang diper­gunakan sebagai moda trans­portasi antar-jemput bagi war­ga yang ingin melakukan vak­sinasi di Mapolres ataupun di Mapolsek setempat.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres, Iptu Afridal mengatakan, di samping fa­silitas yang disediakan, kapol­res beserta jajaran juga me­ngunjungi langsung gerai vak­sinasi tersebut.

“Salah satu bentuk du­ku­ngan kapolres, dengan me­ninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Mulai dari lokasi yang ada di pusat kota, hingga ke jorong yang ada di pelosok. Kapolres juga tidak sungkan-sungkan meng­gunakan motor untuk meninjau pelaksanaan vaksin di jorong yang susah dilalui kendaran roda empat,” ujar Afridal.

Afridal menyampaikan, ap­resiasi dari kapolres kepada masyarakat Padang Panjang yang tingkat kesadarannya untuk melaksanakan vaksinasi sudah tinggi. Ia juga berharap, seluruh masyarakat agar tidak termakan isu bohong (hoaks) yang beredar di media sosial terkait efek dari vaksinasi tersebut. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top