Menu

Work From Home Diberlakukan Bagi ASN

  Dibaca : 256 kali
Work From Home Diberlakukan Bagi ASN
CUCI TANGAN--Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mewajibkan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk menyiapkan fasilitas cuci tangan serta cairan pembersih tangan steril.

PASAMAN, METRO
Pemerintah Kabupaten Pasaman Sumatera Barat akahirnya memutuskan memberlakukan work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu. Para ASN tersebut akan menjalankan tugas kedinasannya dari rumah masing-masing, keputusan ini menyusul semakin mengkhawatirkannya pandemi Covid-19.

Keputusan ini, menyusul tersebarnya surat edaran (SE) Bupati Pasaman tentang pelaksanaan WFH nomor 800/297/ PKPKA/-BKPSDM/2020 tentang pedoman pelaksannan sistem kerja ASN di rumah, dalam upaya pencegahan dan penyebaran pandemi covid-19. yang diberlakukan mulai Selasa (24/3) kemarin hingga waktu batas yang belum ditentukan.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Koordinator Informasi Publik gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, Willyam Hutabarat menjelaskan, langkah ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan kerja daerah itu.

Diakui Willyam, sistem kerja (WFH) diberlakukan tidak bagi semua ASN. Seluruh pejabat struktural SKPD atau unit kerja yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat tetap saja menjalankan tugas di kantor. Kemudian membagi penugasan bagi pejabat pelaksana dan fungsional dilingkungan SKPD, agar pelayanan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat tidak terhambat.

“Bagi SKPD yang memberikan layanan langsung ini, harus melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dengan membatasi pelayanan dengan tatap muka langsung,” kata Willyam.
SKPD yang dimaksud yaitu Dinas Kesehatan, Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar, RSUD Lubuk Sikaping, BPBD, BUMD, Kantor Camat dan Wali Nagari se-Pasaman.

Sementara ASN yang dirumahkan itu hanya pejabat fungsional. Meski bekerja dari rumah, mereka tetap menjalin komunikasi dengan pemanfaatan teknologi informasi. Sementara personil yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 tetap masuk kantor sebagaimana biasanya.

“Alat komunikasi harus diaktifkan untuk memperlancar komunikasi dengan pimpinan atau kepala dinasnya, sehingga produktivitas bekerja tetap berjalan efektif dan efesien dan kebijakan ini harus dilakukan penuh tanggung jawab oleh para pegawai,” tutur Willyam sesuai arahan Bupati Pasaman. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional