Menu

Wonderkid yang Bakal Bersinar di Euro 2020

  Dibaca : 76 kali
Wonderkid yang Bakal Bersinar di Euro 2020

DALAM hitungan hari, gelaran Euro 2020 segera digelar. Kompetisi antar negara Eropa ini bakal jadi panggung bagi beberapa Wonderkid untuk unjuk gigi. Setelah tertunda se­tahun akibat pandemi virus corona, Euro 2020 akan segera digulirkan. Tur­namen ini akan memper­temukan 24 negara untuk menjadi kampiun Eropa.

Setiap kontestan mem­bawa pemain-pemain ter­baik mereka. Pemain-pe­main ini malang melintang di liga-liga Eropa, sehingga Euro 2020 ini akan bertabur banyak bintang hebat. Para kontestan Euro 2020  juga membawa sejumlah won­derkid. Setidaknya 10 pe­main muda berbakat yang berpotensi bersinar cerah di Euro 2020. Di antaranya.

Pedri (Spanyol) won­derkid pertama yang dipre­diksi akan bersinar di Euro 2020 adalah Pedri. Gelan­dang yang awalnya hanya diplot jadi pemain pe­leng­kap di Barcelona. Namun belakangan menjelma men­jadi pemain penting di Barcelona.

Joao Felix (Portugal), aksi pemain Atletico Mad­rid. Portugal dalam satu dekade terakhir identik dengan Cristiano Ronaldo. Namun bersiaplah, Euro 2020 ini bisa menjadi pang­gung perkenalan bagi bi­n­tang masa depan Portugal, Joao Felix. Felix dikenal sebagai talenta istimewa semenjak ia membela Ben­fica. Semenjak pindah ke Atletico Madrid, kemam­puannya semakin terasah dan ia sanggup membantu Los Rojiblancos menjuarai La Liga musim ini.

Dylan Levitt (Wales), Pemain Manchester U­nited. Di Timnas Wales, ada satu talenta muda yang mungkin masih berada di bawah radar. Levitt meru­pakan pe­main akademi Manchester United. Ia belum merasa­kan bermain di tim utama Setan Merah dan musim lalu ia dipin­jamkan ke Charl­ton Athletic.

Phil Foden (Inggris), Gareth Southgate mem­bawa tim penuh pemain muda berbakat untuk Euro 2020 nanti. Namun di antara para pemain muda itu, ada satu yang diprediksi ba­nyak orang akan bersinar terang, yaitu Phil Foden. Musim ini Foden menjelma menjadi bintang top di Man­chester City. Ia mekar di bawah asuhan Pep Guar­diola semenjak David Silva cabut dari Etihad Stadium.

Kylian Mbappe (Pra­n­cis), Untuk nama yang satu ini kayaknya tidak perlu kita perdebatkan lagi. Ka­rena sosok Kylian Mbappe sudah terbukti jadi andalan di Timans Prancis. Setelah bersinar bersama AS Monaco dan PSG, Mbappe dipanggil ke Timnas Pran­cis pada tahun 2018 silam. Ia turut membantu Prancis menjuarai turnamen paling bergengsi itu saat usia­nya masih 18 tahun.

Jamal Musiala (Jer­man), Timnas Jerman di Euro 2020 ini masih mengan­dalkan banyak sekali pe­main muda. Namun satu nama yang berpotensi men­curi perhatian di tur­namen ini adalah Jamal Musiala. Musiala sendiri sempat jadi rebutan antara Timnas Inggris dan Timnas Jerman. Sebelum akhirnya sang pemuda lebih memilih memperkuat Timnas Jer­man. Tidak heran jika pe­muda 18 tahun ini jadi re­butan, karena di usianya yang masih belia ia sudah mulai rutin bermain di tim utama Bayern Munchen.

Giacomo Raspadori (I­ta­lia), Jelang Euro 2020 ini, Roberto Mancini memang­gil debutan untuk bermain di Euro 2020. Ia adalah Giacomo Raspadori. Was­padori adalah seorang striker berusia 21 tahun yang membela Sassuolo. Musim lalu ia sudah mulai dipercaya menjadi ujung tombak I Nerroverdi. Ia baru debut pada laga me­lawan Slovenia baru-baru ini, dan ia menunjukkan bahwa ia bisa jadi ancaman tersendiri bagi lini perta­hanan lawan.

Donyell Malen (Belan­da), Untuk Euro 2020 ini, Timnas Belanda masih mempertahankan budaya mereka untuk mengor­bitkan pemain-pemain mu­da berbakat. Salah satu bintang muda yang kami prediksi bakal bersinar di Euro 2020 adalah Donyell Malen. Malen merupakan penyerang dari PSV Ein­dhoven. Dua musim te­rakhir ia dikaitkan dengan banyak tim-tim besar Ero­pa berkat performanya yang di atas rata-rata. Mu­sim ini ia berhasil men­cetak 27 gol dan 10 assist dari 45 penampilan bagi PSV. Catatan statistik ini menunjukkan bahwa pe­muda 22 tahun ini bisa jadi mesin gol yang mematikan bagi Die Oranje.

Dominik Szboslai (Hu­ngaria), Hungaria mungkin bukan tim unggulan di Euro 2020 ini. Namun mereka punya banyak pemain yang bisa jadi kejutan, salah satunya Dominik Szboslai. Szboslai merupakan gelan­dang yang bermain untuk RB Leipzig. Ia bergabung dengan raksasa Jerman itu sejak Januari kemarin. Sz­boslai menunjukkan per­forma yang apik bersama RB Leipzig dan RB Salzburg, di mana ia mengemas 9 gol dan 11 assist dari 22 pe­nampilan.

Dejan Kulusevski (Swe­dia), pemain muda terakhir yang berpotensi bersinar di Euro 2020 ini adalah won­derkid Swedia, Dejan Ku­lusevski. Kulusevski dua musim terakhir namanya sedang melejit di Serie A. Terutama setelah ia pindah ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Ku­lu­sevski yang bisa bermain sebagai winger dan juga striker ini terbukti jadi mo­mok yang mematikan di Juventus. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional