Close

Wolverhampton vs Man City, Misi Rebut Kemenangan

Duel Wolverhampton Wan­deres melawan Man­chester City bakal digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9) ma­lam WIB pada lanjutan game­week ke-8 Liga Inggris. The Ci­ti­zens mengusung misi merebut kemenangan de­mi terus memberi tekanan kepada Arsenal di puncak klasemen.

Manchester City sa­at ini berada di posisi kedua dengan pe­ro­le­han 14 poin dari enam per­tan­dingan awal, tertinggal satu angka dari Arsenal di peringkat pertama. Di atas kertas, Arsenal diprediksi bakal mengalahkan Brentford di Gtech Community Stadium pada Minggu (18/9) malam WIB.

Maka dari itu, pasukan Pep Guardiola membutuhkan kemenangan atas Wolves jika tak ingin jarak dengan The Gunners melebar. Dari segi kualitas skuad dan rekor head to head kedua kesebelasan, Man City jelas pantas dijagokan menang atas tuan rumah Wolverhampton.

Kevin De Bruyne dkk saat ini berstatus sebagai tim tertajam di Premier League dengan torehan 20 gol dari enam laga awal. Produktif di depan, barisan pertahanan The Citizens juga terbilang solid, dengan baru kemasukan lima gol sejauh ini, paling sedikit ketiga dari semua tim peserta Liga Inggris musim ini.

Selain itu, City juga sudah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir­nya di semua kompetisi musim ini. Hebatnya lagi, City mampu mencetak minimal tiga gol di lima laga dari 7 partai terakhirnya di semua kom­petisi.

Bicara head to head ke­dua tim, City Guardiola juga masih sangat superior atas Wolverhampton dengan enam kemenangan dari sembilan pertemuan. Empat laga terakhir dimenangkan secara beruntun oleh The Citizen.

Bahkan dalam dua pertemuan terakhir Bruno Lage melawan Pep Guardiola berakhir mengenaskan. Wolves kebo­bolan 6 gol dan cuma bisa membalas sebanyak dua kali. Meski begitu, City pa­tut mengu­sung kewaspadaan pe­nuh atas Wol­ver­hampton. (*/rom)

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Jonny, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Joao Moutinho, Ruben Neves, Matheus Nunes; Pedro Neto, Raul Jimenez, Goncalo Guedes
Pelatih: Bruno Lage

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Ruben Dias, Nathan Ake, John Stones, Joao Cancelo; Rodri, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva
Pelatih: Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top