Menu

WNA Tewas Tergantung di Pohon

  Dibaca : 226 kali
WNA Tewas Tergantung di Pohon
EVAKUASI— Polisi bersama warga mengevakuasi jasad korban WNA (23) yang ditemukan tewas tergantung di pohon alpukat.

LAMAPULUH KOTA, METRO
Seorang pemuda pengangguran ditemukan tewas tergantung dengan leher terlilit tali nilon di batang alpukat pinggir sawah belakang rumahnya Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (25/11) sekitar pukul 8.30 WIB.

Penemuan mayat itupun sontak membuat warga setempat geger dan berbondong-bondong ke lokasi untuk menyaksikan. Usut punya usut, mayat tergantung itu diketahui berinisial WNA (23) yang diduga kecanduan menghirup lem. Pasalnya, di lokasi kejadian ditemukan plastik yang berisikan lem.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kapolsek Payakumbuh, Iptu Imam Teguh mengatakan, korban ditemukan tewas tergantung pertama kali oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi. Setelah itu, warga yang menemukan, selanjutnya memberitahukan kepada warga lainnya hingga dilaporkan ke Polisi.

“Di lokasi kita menemukan sejumlah barang bukti, seutas tali nilon warna  hijau dengan panjang lebih kurang 1 meter dan lem dalam plastik yang diduga kuat sudah dihirup korban untuk mabuk. Korban berkemungkinan kecanduan menghirup lem. Ketika ditemukan, jarak kaki korban dengan tanah lebih kurang 120 cm,” kata Iptu Imam.

Usai menurunkan jasad korban, dikatakan Iptu Imam, tim medis dan tim Polres Payakumbuh membawa jasad WNA ke Puskesmas. Ketika berada di Puskesmas, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban, sehingga hanya dilakukan visum luar.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya autopsi terhadap jasad WNA dan mereka juga membuat surat pernyataan. Setelah dilakukan visum luar, jasad korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ucapnya.

Iptu Imam menuturkan, dari hasil olah TKP dan visum luar yang dilakukan di Puskesmas Koto Baru Simalanggang, dugaan sementara korban murni meninggal dunia akibat gantung diri. Selain itu, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka aniaya. “Memang tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Sehingga disimpulkan bahwa WNA murni bunuh diri dengan cara gantung diri. Selain itu di celana dalam korban terdapat cairan sperma dan ada bekas tali di lehernya,”  sebut Iptu Imam. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional