Close

Wisatawan Penasaran dengan Daya Tarik Sungai Batang

Kerja keras dan kerja cerdas semua pihak dalam menggali potensi wisata, membawa Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, berbicara di tingkat nasional.

AGAM, METRO–Kerja keras dan kerja cerdas semua pihak dalam menggali potensi wisata, membawa Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten A­gam, berbicara di tingkat nasional. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Kemenparekraf RI di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang meraih peringkat V di kategori daya tarik wisata.

Penghargaan itu diterima Wa­kil Ketua Asosiasi Pokdarwis A­gam, Rudi Yudistira, Selasa ma­lam (7/12) di Ciputra Artpreneur, Setiabudi Jakarta Selatan. “Ini kesuksesan bersama yang telah berkolaborasi dan beri­novasi dalam menggali potensi wisata di Sungai Batang,” ujar Rudi.

Menurutnya, Sungai Batang dengan kekayaan potensi budaya dan religius, jadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung terutama ke Museum Buya Hamka, yang merupakan salah seorang ulama terkemuka di tanah air ini. “Tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara terutama dari Asia Tenggara,” sebut Rudi yang juga Wakil Ketua Pokdarwis Sungai Batang itu.

Dengan begitu, kunjungan wisatawan ke Sungai Batang harus terus digenjot, tentu organisasi pariwisata dan pemuda, tokoh masyarakat, peme­rintah dan lainnya harus bergerak semua sesuai perannya masing-masing. Apalagi de­ngan raihan prestasi dikategori daya tarik wisata ini, jadi suatu hal yang positif dalam meningkatkan kunjungan wisata­wan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top