Menu

Wisatawan Diseret Ombak Pantai Air Manis

  Dibaca : 292 kali
Wisatawan Diseret Ombak Pantai Air Manis
DIRAWAT— Alex (17) mendapatkan perawatan, setelah dirinya terseret ombak saat bermain selancar di kawasan Pantai Air Manis, Padang Selatan, Rabu (12/6). (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Seorang wisatawan yang sedang bermain surfing atau selancar terseret ombak di Pantai Air Manis, Padang Selatan, Rabu (12/6) sekitar pukul 12.15 WIB. Diduga karena kelelahan peselancar itu “dikalahkan” oleh ombak. Beruntung korban bisa diselamatkan oleh rekannya.

Korlap Padang Baywatch Pantai Air Manis Rudi Putra mengatakan, saat kejadian korban sedang mandi-mandi di kawasan pantai di lokasi wisata Batu Malin Kundang itu.

“Korban bernama Alex (17) merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota tepatnya berasal dari Cianjur, Provinsi Jawa Barat,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, awalnya korban mandi-mandi bertiga orang. Dua orang ada di tengah dan satu orang berada di tepi pantai.

“Yang berada di tepi pantai awalnya sudah menasehati kedua temannya, karena terlalu jauh ke tengah agar sedikit menepi,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa keduanya termasuk korban tetap mengarah ke tengah, namun diduga karena kelelahan saat main surfing, korban sempat digulung ombak.

“Diketahui korban kurang tidur, dan juga belum makan. Sehingga dia hampir terseret ombak. Beruntung temannya berada tidak jauh dengannya di saat dia kelelahan. Bisa dievakuasi dengan cepat oleh temannya,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat korban bermain surfing, pada saat itu kondisi ombak saat akan mau pasang. Beruntung pada saat ini korban sudah sadarkan diri, setelah dibawa ke Pos Pembantu Kelurahan dalam keadaan lemas. Korban kembali baik dan sudah bisa berjalan setelah diperiksa.

“Korban sempat dibawa ke Pos Pembantu Kelurahan. Diketahui korban merupakan pemula dalam bermain surfing,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional