Menu

Wisata Pulau Angso Duo Kembali Dibuka

  Dibaca : 286 kali
Wisata Pulau Angso Duo Kembali Dibuka
TINJAU-Wako tinjau pulau Angso Duo

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan ikon pariwisata Kota Pariaman, Pulau Angso Duo adalah tempat yang paling digemari oleh wisatawan maupun pengunjung untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat.

“Sekarang kita melakukan peninjauan dan melihat langsung keadaan Pulau Angso Duo ini yang telah tutup semenjak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda seluruh belahan dunia, termasuk Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Dengan telah diberlakukanya new normal atau tatanan normal baru produktif, aman (TNBPA) dan bebas covid-19 di Sumatera Barat dan juga Kota Pariaman.

“Kita mesti menyiapkan kembali destinasi wisata unggulan yang kita miliki, seperti halnya Pulau Angso Duo ini,”  ujarnya.

Dikatakan, setelah tutup 3 bulan lebih, kondisi pulau saat ini sangat indah dan airnya yang jernih sehingga dapat melihat ikan-ikan yang berseliweran di dermaga yang ada di Pulau Angso Duo ini, tinggal  menata kembali kerapian dan kebersihan dari sarana yang ada di pulau ini.

Genius Umar  mengatakan dengan kondisi saat ini, juga mesti memperhatikan kesiapan dan kelengkapan apa saja yang dibutuhkan, sehingga pulau yang menjadi kebanggaan warga Kota Pariaman ini, dapat kembali dibuka.

“Setelah 3 bulan lebih menepi, tentu kita perlu mengecek kembali kelayakan kapal wisata yang mengantar wisatawan ini ke pulau, baik kelayakan badan kapal, pelampung yang layak, dan surat surat yang mesti dilengkapi kembali apabila akan kembali beraktifitas, hal ini demi keselamatan bersama,” tuturnya.

“Untuk kebersihan pulau, kita sudah menginstruksikan Dinas Perkim Lingkungan Hidup untuk membersihkan pulau dan juga dari para pedagang itu sendiri yang berjualan di pulau, mesti ikut serta untuk membersihkan pulau ini,” ungkapnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional