Menu

Wirid Gabungan Korpri, Tingkat Kehadiran ASN Sawahlunto Turun

  Dibaca : 111 kali
Wirid Gabungan Korpri, Tingkat Kehadiran ASN Sawahlunto Turun
MEMBERIKAN HADIAH--Wako Deri Asta saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba hifzhil quran memeriahkan tahun baru muharam di Mesjid Agung Nurul Islam, Sawahlunto. (zeky/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyayangkan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Wirid gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menurun dibanding bulan lalu, Jumat (13/9).

“Kita perlu mengevaluasi kembali kehadiran ASN dalam wirid, apa betul penyebabnya. Padahal setiap Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) sudah ditugaskan untuk mengikuti wirid gabungan,” kata Wako Deri saat di Masjid Agung Nurul Islam.

Dia mengatakan hal itu untuk selanjutnya dapat dievaluasi pada masing masing OPD agar tidak ada lagi penurunan kehadiran pada agenda keagamaan tersebut. Selain itu, pada kesempatan tersebut Wako mengapresiasi peningkatan jumlah Hafizh Al Quran Kota Sawahlunto yang sudah mulai ramai.

“Kedepan kita berharap Sawahlunto menjadi gudang Tahfizh dan ini memang butuh waktu dan dukungan kita semua,” ungkap Wako usai memberikan hadiah kepada para pemenang lomba hifzhil quran memeriahkan tahun baru muharam.

Ditambahkan pula, sedianya wirid kali ini akan disandingkan dengan penyambutan kepulangan jemaah haji namun karena masih ada satu orang jemaah haji Sawahlunto yang masih sakit di Tanah Suci terpaksa diundur.

Walikota juga menyinggung perhelatan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCA) yang baru saja digelar cukup berhasil dibanding sebelumnya meskipun masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

“Untuk iven luar biasa tidak mesti harus dengan anggaran cukup tetapi dengan semangat kuat kegiatan bisa lebih baik lagi,” ujarnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional