Close

West Ham United vs Manchester City, Awas! Jangan Tersandung

West Ham United vs Manchester City

Perjuangan Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League masih berlanjut. Minggu (15/8) malam, Manchester City bertandang ke markas West Ham United. Pertandingan akan ber­langsung di Stadion Olim­piade London pu­kul 20:00 WIB.

Pertandingan West Ham vs Man­chester City diprediksi menjadi sebuah pertandi­ngan sengit untuk menen­tukan gelar juara bagi Man City. Makanya, pekan ke-37 Premier Lea­gue 2021/2022 jadi mo­men penting dalam persaingan Man City dan Liverpool.

City datang dengan ke­per­cayaan diri tinggi setelah memenangi Community Shield pekan lalu. Tidak hanya itu, status juara bertahan juga menjadi tambahan moral bagi anak asuh Pep Guar­diola di kandang The Hammers.

West Ham United ada dalam posisi yang lebih inferior jelang pertandingan ini. Tiga pertemuan ter­akhir di kandang melawan The Cityzens selalu beru­jung kekalahan.

Laga nanti akan men­jadi pertemuan ke-95 kedua klub di kancah liga. Rekor kemenangan masih lebih unggul City dengan 47 kali. Sementara tim ibu kota baru mengantongi 32 kali tiga angka. Sisanya ber­akhir imbang.

Kemenangan telak 5-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam duel Kamis (12/5) dini hari WIB, mem­buat Manchester City kini hanya butuh empat poin dari dua laga terakhir untuk bisa mengamankan gelar juara. Artinya, Man City harus tetap terhindar dari kekalahan dalam dua laga terakhirnya.

Man City kembali ung­gul tiga poin dengan raihan 89 poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan 86 poin.

Man City akan meng­hadapi West Ham United dan Aston Villa dalam dua pertandingan terakhirnya pada musim ini. Secara matematis, tim asuhan Pep Guardiola tersebut mem­butuhkan empat poin lagi demi mengunci gelar juara.

Artinya Man City perlu mengamankan satu keme­nangan dan satu hasil im­bang dalam dua laga ter­akhir. Namun, duel kontra West Ham United pada akhir pekan ini bisa men­jadi batu sandungan. Man City dikabarkan krisis di lini belakang.

Sebelumnya Man City sudah dipastikan kehila­ngan tiga pemain bertahan penting sampai akhir mu­sim, yaitu Ruben Dias, John Stones, dan Kyle Walker yang harus menepi karena cedera.

Namun, Pep Guardiola kembali harus kehilangan pemain ketika menghadapi Wolves. Aymeric Laporte dan Fernandinho harus ditarik keluar karena me­ngalami cedera yang un­tungnya tidak terlalu pa­rah.

Pep Guardiola menilai situasi yang dihadapi Man City jelang akhir mu­sim ini tidak terlalu bagus. Bahkan pelatih asal Spanyol itu ma­sih belum tahu apa­kah pemain yang ba­ru mengalami ce­dera itu bisa tampil atau tidak ketika meng­hadapi West Ham United.

“Sepertinya situ­asi ini tidak tampak bagus. Ada masalah otot untuk Fernan­dinho, sulit bagi dia untuk bermain akhir pekan ini,” ujar Pep Guardiola.

“Aymeric menda­pat­kan hantaman di lutut­nya dan hanya empat hari un­tuk memulihkan diri. Kita lihat saja apakah dia bisa bermain pada Minggu nanti,” lanjut pelatih Man City itu.

Pep Guardiola tidak mem­bantah, krisis lini be­lakang bisa menjadi ma­salah ketika Man City menghadapi West Ham United pada akhir pekan ini. Tim London itu dikenal memiliki lini serang yang cukup berbahaya.

“Kami butuh empat poin untuk menjadi juara dan kami mencoba men­dapatkan tiga poin pada akhir pekan ini,” ujar Pep Guardiola.

“Pertandingan nanti akan sangat sulit dan kami memiliki masalah besar di lini belakang. Kami tidak punya pemain yang bisa mengawal Antonio, Bowen, Lanzini. Sebuah laga yang tidak mudah.”

“Pada saat yang sama, apa pun yang terjadi, kami akan mencoba mencari solusi,” tutupnya.

Tuan rumah West Ham duduk di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 55 poin.

Di laga terakhirnya, mereka mempunyai hasil kemenangan 0-4 saat ber­tanding dengan Norwich.

Pasukan David Moyes mungkin tanpa beberapa pemain kunci untuk per­tandingan ini. Baik Michail Antonio dan Craig Dawson diragukan karena cedera baru-baru ini. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top