Menu

West Ham 0 vs 5 Manchester City, Skor Terbesar di Laga Pembuka

  Dibaca : 95 kali
West Ham 0 vs 5 Manchester City, Skor Terbesar di Laga Pembuka

Manchester City bikin rekor ketika Premier League baru dimulai. Kemenangan 5-0 atas West Ham United adalah skor terbesar yang dicatat City di pekan pertama.
Pada laga tandang di London OIympic Stadium, Sabtu (10/8) malam WIB, City cuma unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus. City lantas mengamuk di babak kedua lewat tambahan empat gol, yakni dari Raheem Sterling (tiga gol) dan penalti Sergio Aguero.

Kemenangan telak ini membuktikan City masih jadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Apalagi berkat kemenangan ini, City mampu mencatatkan dua rekor baru. Diantaranya, Manchester CIty sudah memenangi 15 laga terakhir Premier League. Ini jadi kali kedua ada tim Premier League mampu melakukannya, setelah City jadi tim pertama saat menorehkan 18 kemenangan beruntun (Agustus-Desember 2017).

Selain itu, The Citizen memenangi sembilan laga pembuka terakhirnya di Premier League, dimjulai sejak 2011/2012. Tidak ada tim yang mampu menang lebih banyak dari City. Ini adalah kemenangan terbesar Manchester City di pekan pertama liga.

Di sisi lain, Raheem Sterling jadi pemain kedelapan yang bisa bikin hat-trick di pekan pembuka Premier League, pertama setelah Didier Drogba pada 2010/2011. Sedangkan, Gabriel Jesus terlibat dalam hadirnya 18 gol dari 10 penampilan terakhir sebagai starter di seluruh kompetisi, cetak 13 gol dan lima assist.

Meski menang besar, tapi, performa itu belum memuaskan pelatih Pep Guardiola.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus, City mengamuk di babak kedua lewat hat-trick Raheem Sterling dan penalti Sergio Aguero.

Menang telak di pekan pertama membuktikan kalau City masih jadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara musim ini. Apalagi mereka tak banyak mengalami perubahan dan justru memperkuat skuatnya dengan kedatangan Rodri serta Joao Cancelo.

Tapi, Pep Guardiola tak mau berpuas diri meski City menang besar. Sebab ini baru pekan pertama dan performa City juga masih jauh dari sempurna, sehingga perlu perbaikan.

”Laga tandang yang sulit, kickoff jam 12.30 siang, panas sekali. Kami tidak tampil bagus di babak pertama. Kami tidak mampu mengontrol bola kedua dengan baik dan banyak kehilangan bola,” ujar Guardiola.

”Penting untuk meraih tiga poin, clean sheet. Saat unggul 2-0, mereka punya peluang untuk bangkit. Secara keseluruhan, hasil yang luar biasa di laga pertama. Babak kedua lebih baik. Lebih tenang mainnya, tapi kami masih punya hal untuk diperbaiki.” (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional