Close

Website Rakernas Apeksi XV Dilaunching, Panduan dan Beri Kemudahan Peserta Selama di Kota Padang

WEBSITE APEKSI— Wako Hendri Septa menghadiri launching website Rakernas Apeksi XV yang digagas Dinas Kominfo Kota Padang, Kamis (16/6) di Media Center Diskominfo Padang, Balaikota, Aia Pacah.

AIA PACAH, METRO–Pemko Padang melaun­ching website khusus Rakernas Apeksi XV, Kamis (16/6). Website yang berisi informasi tentang penyelenggaraan Rakernas Apek­si XV di Padang pada 7-10 Agustus itu dilaunching Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Alhamdulillah, ini terbilang unik, terimakasih kepada Dinas Kominfo yang sudah membuat website ini,” ujar Hendri Septa saat launching di ruang Media Center Diskominfo Padang di Balaikota, Aie Pacah.

Website khusus Rakernas Apeksi XV cukup mu­dah diakses. Siapa saja dapat mengetikkan link www.­apeksi.padang.go.id. Semua informasi tersaji leng­kap di sana. Seperti diketa­hui, selain Rakernas juga bakal digelar kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yaitu pameran promosi kota se-Indonesia.

“Website khusus Apeksi ini belum pernah ada sebelumnya. Mudah-mudahan ini membantu peserta Rakernas maupun ma­sya­rakat luas yang ingin me­nge­tahui tentang Apeksi di Padang,” sebut Hendri Septa didampingi Asisten I Setdako Edy Hasymi.

Diakui wali kota, website Rakernas Apeksi XV berisi tentang informasi maupun panduan bagi peserta selama ini di Padang. Pada website ini, pengunjung dapat melihat langsung apa saja kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan Rakernas Apeksi.

“Isinya bagus, informasinya update,” kata Hen­­dri Septa.

Lebih lanjut Hendri Sep­ta mengatakan semua konten yang ditampilkan dalam Website Rakernas XV APEKSI sangat bagus dan diketahui selalu update dari waktu ke waktu.

“Kita tetap meminta pihak Dinas Kominfo selalu upgrading atau memperbaharui informasi yang kadang bisa berubah se­waktu-waktu. Seperti jadwal, tempat dan kegiatan yang akan dilakukan nan­tinya,” tutur Wako.

Terakhir, ia menyampaikan sejatinya tujuan pelaksanaan Rakernas XV APEKSI di Kota Padang adalah membangun dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Kota Padang yang cukup lama ‘down’ akibat pandemi Covid-19.

“Melalui Rakernas Apek­si XV di Kota Padang se­moga bisa memberikan keberkahan dan kebangkitan ekonomi kerakyatan bagi warga Kota Padang. Jadi itu inti dan tujuan dari pelaksanaan Rakernas APEKSI ini sebenarnya. Semoga Kota Padang terus maju dan berkembang, ekonomi ma­sya­rakat terus bergerak.”

“Kita berharap adanya dukungan semua pihak dan stakeholder terkait demi kesuksesan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. Begitu juga yang tak kalah penting adalah dukungan masyarakat untuk menyambut tetamu yang datang ke Kota Padang nanti,” pungkas Wako Padang.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Pa­dang Rudy Rinaldy me­nu­tur­kan bahwa pihaknya mem­buat website untuk me­mudahkan siapa saja dalam mengakses informasi tentang Rakernas Apeksi di Padang. Website ini dirancang sejak awal tahun  lalu.

“Kita akan terus mela­ku­kan update data di website, sehingga website ini sempurna menjelang Rakernas dimulai,” sebutnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top