Menu

Wawako Zohirin Tinjau Persiapan Museum, Hadapi Kunjungan Wisata dengan Prokes Covid-19

  Dibaca : 108 kali
Wawako Zohirin Tinjau Persiapan Museum, Hadapi Kunjungan Wisata dengan Prokes Covid-19
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE meninjau langsung kondisi dan persiapan berbagai museum yang ada di Kota Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE meninjau langsung kondisi dan persiapan berbagai museum yang ada di Kota Sawahlunto dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Covid-19, Rabu (7/10).

Seperti museum musik, museum tari dan museum lukisan guna menghadapi kunjungan wistawan dan antisipasi pada masa pandemi Covid-19. Di tengah pusaran pendemi Covid-19 Pemko Sawahlunto tetap mengharapkan sector wisata tetap dilirik wisatawan nusantara (Wisnus).

“Kita ketahui, pada satu sisi kita wajib taat dan patuh dengan protokol kesehatan sementara pada sisi lainnya, kita tetap harus bergerak untuk derap langkah maju guna membangkitkan ekonomi kerakyatan serta UMKM di Kota Sawahlunto,” ujar Zohirin.

Untuk itu, tentunya tetap dengan harapan agar bertambahnya kunjungan para wisatawan ke Sawahlunto. Dari semua museum yang ada dan ditinjau, secara keseluruhan berbagai lokasi museum telah siap menerima kunjungan para wisatawan. Hal ini tentunya, tetap dengan memperhatikan kondisi dalam masa pandemi Covid-19 , dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

Wawako Zohirin Sayuti SD mengungkapkan, museum – museum ini berpotensi besar dalam menjadikan sarana edukasi sejarah kepada para pelajar dan mahasiswa. “Dalam kesempatan ini, kita arahkan kepada dinas terkait agar mampu meningkatkan kreatifitas dalam mengupayakan peningkatan kunjungan wisata, walau dengan kondisi pandemi. Karena, protokol kesehatan tetap kita jalankan secara ketat,” ujar wawako Zohirin. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional