Menu

Wawako Zohirin Sayuti Ikuti Pra-Rakernas JKPI, Sawahlunto Masuk 5 Kota Kebudayaan

  Dibaca : 74 kali
Wawako Zohirin Sayuti Ikuti Pra-Rakernas JKPI, Sawahlunto Masuk 5 Kota Kebudayaan
FOTO BERSAMA— Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti foto bersama saat mengikuti Pra Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Banda Aceh.

SAWAHLUNTO, METRO
Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengikuti kegiatan Pra Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang dilaksanakan, di Banda Aceh, 28 – 31 Maret lalu. Dalam Pra Rakernas itu menghasilkan kesepakatan antara lain pencanangan 5 kota kebudayaan di mana Kota Sawahlunto termasuk di dalamnya.

Wawako Zohirin Sayuti mengatakan, 5 kota kebudayaan itu yakni Sawahlunto, Banda Aceh, Bogor, Surakarta dan Ambon. “Kemudian dalam pra kongres kita juga menyepakati bahwa untuk Kongres JKPI ke – 5 akan diselenggarakan nanti 25 Oktober 2021 di Bogor,” kata Zohirin Sayuti.

Dengan mengikuti JKPI ini, dikatakan Zohirin Sayuti, selain membantu mempromosikan wisata Kota Sawahlunto juga memberikan peluang Sawahlunto ikut dalam program-program terkait heritage (kota tua) di Indonesia maupun dunia.

“Dengan masuk dalam jaringan ini tentunya kita jadi memiliki lebih besar peluang dalam mendapatkan perhatian, program dan bantuan. Apalagi kita sekarang menyandang status sebagai World Heritage yang ditetapkan UNESCO,” ujar Zohirin.

Dikatakan, setelah Kota Arang Sawahlunto masuk dalam kategori kota warisan kebudayaan di Indonesia, dengan sendirinya akan menamabah imej positif menjadi kota tua warisan dunia. Sehingga, dengan sendinya jug akan menambah nilai tawar Sawahlunto sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumbar. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional