Menu

Wawako Yakinkan Pembangunan Setara dan Adil

  Dibaca : 39 kali
Wawako Yakinkan Pembangunan Setara dan Adil
Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra

SOLOK, METRO
Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan pada 2018 lalu, Kota Solok telah meraih Penghargaan Parahita Ekapraya (APE) dengan predikat Pratama. Penghargaan tersebut menjadikan motivasi bagi ASN selaku pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan lagi Pelaksanaan Pengarustamaan GenRe di Kota Solok.

Hal ini menurutnya dengan memastikan seluruh kebijakan program dan kegiatan pembangunan di Kota Solok telah setara dan adil bagi laki-laki dan perempuan, anak, penyandang disabilitas, lansia dan kelompok rentan lainnya secara berkelanjutan.

“Kota Solok memiliki semangat yang besar dalam mewujudkan pembangunan berwawasan gender. Hal ini terlihat dari komitmen Kepala Daerah dengan dikeluarkannya Peraturan Wali Kota Solok Nomor 17 tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan Pengarustamaan Gender dalam pembangunan di Kota Solok,” ujarnya.

Diakuinya, strategi pengarustamaan GenRe telah berdampak luas terhadap manfaat pembangunan yang tepat guna dan tepat sasaran. Karena bedasarkan analisa data terpilah menggunakan metode GenRe Analisis Pathway (GAP) dan GenRe Badget Statement (GBS).

Selain itu Penguatan Focal Point OPD dengan Pendampingan Penyusunan Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) lanjutnya dipastikan jumlah anggaran ini setiap tahun akan mengalami peningkatan.

“Dan Pemko Solok telah berkomitmen untuk terus memperjuangkan apa yang telah diraih melalui program program yang akan dilahirkan pemerintah. Namun 0peran serta dan dukungan dari semua pihak jelas sangat diharapkan,”sebutnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional