Menu

Wawako Tinjau Pembangunan MDTA

  Dibaca : 85 kali
Wawako Tinjau Pembangunan MDTA
PEMBANGUNAN MDTA— Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, melakukan peninjauan pembangunan MDTA di Desa Rawang.

WakIL Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin, meninjau lansung tempat pembangunan MDA-MDTA di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah.

”Kita melakukan peninjauan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana proses pembangunan sekolah agama tersebut,” kata Mardison Mahyuddin.

Pembangunan sekolah ini sangat penting dalam menceta Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengatahui tentang agama Islam.

”Kita mengajak semua lampisan masyarakat untuk mendukung pembangunan sekolah ini agar cepat selesai dan dapat dipergunakan masyarakat khusus di Desa Rawang,” ujarnya.

Apalai, Pariaman terkenal dengan kota tujuan wisata. Telah banyak mengalami perkembangan dari sektor sumber daya manusianya.

”Karena itulah Pariaman baru memiliki Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) tingkat SD. Dimana, anak-anak yang belajar di MDTA yang setingkat dengan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang merupakan suplemen bagi anak-anak yang tidak mendapatkan pelajaran ketika di MIN,” ujarnya.

Mardison berharap dengan munculnya program MDTW dan MDTU ini Kota Pariaman dapat melahirkan generasi yang berkarakter dan islami serta mewujudkan kota yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional