Close

Wawako Solok Santuni Puluhan Anak Yatim, Anak Yatim Merupakan Tanggungjawab Bersama

MOTIVASI— Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra memberikan motivasi kepada anak yatim agar tetap optimis menggapai masa depan.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyerahkan, santunan bagi 36 orang anak yatim, di Masjid As Syura, Pandan Kota Solok. Santunan tersebut merupakan program pengurus dan jemaah masjid As Syura, bantuan diberikan berupa paket Sembako (sembilan bahan pokok) senilai lebih kurang Rp400 ribu dan juga uang tunai yang diberikan oleh donatur.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan, anak yatim merupakan tanggungjawab kita bersama. Baik untuk pemenuhan kebutuhan serta pendidikannya sehingga punya masa depan yang baik.

“Terimakasih pengurus dan jemaa masjid yang memberikan santunan bagi anak yatim , biasanya hanya sekali setahun pas lebaran, dan Alhamdulillah di sini juga diberikan bantuan diluar bulan Ramadhan,” tutur Ramadhani.

Ramadhani juga memberikan motivasi agar anak yatim tidak berkecil hati dan patah semangat. Bahkan, Dhani juga mengenang kisah hidupnya yang ke­hilangan ayah pada usia 6 tahun.

Bahkan, hanya berselang enam tahun be­rikutnya, Dhani mengisahkan juga harus berpisah dengan ibu. Kendati demikian, dirinya tetap tegar dan menjalani hidup dengan semangat. “Apa yang ingin saya sampaikan, adik-adik jangan patah semangat, walaupun tidak ada orang tua, tetap optimis dan berbanggalah masih banyak yang peduli. Berjuang untuk masa depan yang lebih baik,” kata Ramadhani.

Sementara itu, Pengurus Masjid As-Syura, Noviardi Syam mengatakan, pihaknya memang sengaja memberikan bantuan berupa sembako agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan ke­luarga.

“Ada kegamangan pengurus kalau bantuan diserahkan dalam bentuk materi, apalagi sekarang lagi marak main game online, jangan sampai nanti disalahgunakan oleh anak-anak,” tutur Noviardi. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top