Menu

Wawako Solok Minta ASN Komit Beri Pelayanan yang Maksimal

  Dibaca : 84 kali
Wawako Solok Minta ASN Komit Beri Pelayanan yang Maksimal
BERSAMA PESERTA DIKLAT— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra foto bersama dengan ASN yang mengikuti Diklat.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rah­ma­dhani Kirana Putra kembali mene­gaskan, komitmennya untuk mem­berikan pelayanan yang terbaik ke­pada masyarakat yang berurusan ke Pemko Solok. Dan setiap sektor pelayanan harus berupaya memak­simalkan dalam  memberikan pelaya­nan terhadap masyarakat.

Salah satu contoh menurutnya, Disdukcapil merupakan garda terde­pan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan mental petugas dalam berkerja mestinya melayani sesuai dengan hak masyarakat. “Untuk itu, diharap­kan Disdukcapil akan semakin mem­berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Solok,” harap Ra­ma­dhani.

Ramadhani ketika membuka pen­didi­kan dan latihan (Diklat) motivasi kerja bagi ASN di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemko Solok meng­ungkapkan, hal tersebut di hadapan peserta Diklat. Dan pelatihan ini jangan sekadar dipandang sebagai kegiatan seremonial semata saja.

“Dirinya bersama Wali Kota Solok Zul Elfian semenjak dilantik 6 bulan lalu, telah berkomitmen untuk mem­berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok,” tegas Ramadhani.

Pelatihan ini lanjutnya juga ber­guna untuk meng-upgrade dan meru­bah sistem serta membentuk karak­ter kerja sesuai dengan keadaan zaman saat ini. Dan selesai pelatihan, ASN Disdukcapil Kota Solok akan kembali lagi bekerja dengan se­mangat dan motivasi yang tinggi.

Sebelumnya, Plt Kepala Disd­uk­capil Kota Solok Bitel melaporkan, jumlah peserta Diklat sebanyak 31 orang peserta. Adapun Diklat yang diberikan yakni manajemen training dan outbond dengan pola kontributif bekerjasama dengan Tirta Semesta Jaya.

Tujuan Diklat ini adalah untuk membangun kesadaran serta me­miliki motivasi diri dan keunggulan da­lam bekerjasama, menjaga hu­bungan antar individu yang visioner, dan saling terbuka.

Selanjutnya, belajar karakter seseorang dalam bekerjasama, be­lajar memiliki kualitas komunikasi verbal, inovatif dan teamwork, serta berkontribusi dalam pemecahan masalah secara kreatif. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional