Menu

Wawako Solok Dorong Program Gebyar Vaksinasi Remaja

  Dibaca : 55 kali
Wawako Solok Dorong Program Gebyar Vaksinasi Remaja
VAKSINASI PELAJAR— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra berdialog dan mengajak para pelajar untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk memutus angka penularan virus corona di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengikuti program gebyar vaksin remaja. Meski diikuti secara virtual di SMA Negeri 3 Kota Solok, kegiatan tersebut dapat mendorong kesadaran warga khu­susnya kalangan remaja untuk mengikuti vaksinasi.

Ramadhani Kirana Putra, dalam sambutannya mengajak, seluruh siswa dan orang tua untuk menyukseskan program gebyar vaksin remaja ini. Meskipun sudah menjalani vaksin, dirinya me­ngingatkan agar seluruh masyarakat tetap me­matuhi protokol keseharalltan dengan menerapkan 5M.

“Semoga, dengan langkah-langkah ini pandemi Covid-19 akan cepat berkahir dan kembali ke ke­hidupan seperti sediakala,” ujar Ramadhani.

Program gebyar vaksin remaja itu guna me­nyukseskan gerakan nasional vaksinasi Covid-19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat meluncurkan, program gebyar vaksin remaja serentak bagi siswa/siswi SMA, SMK, SLB se Sumbar. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldi, Selasa (14/9).

Audy Joinaldi dalam sambutannya mengatakan, gebyar vaksinasi Covid-19 bagi remaja ini digagas agar membentuk imunitas tubuh sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tercatat, jumlah siswa SMA, SMK dan SLB di Provinsi Sumbar sebanyak 250 ribu orang, namun capaian vaksin remaja baru 4,5 persen untuk vaksin tahap pertama dan 2 persen untuk vaksin tahap kedua.

“Gebyar Vaksin remaja supaya pembelajaran tatap muka akan cepat bisa dilakukan sesuai dengan peraturan di kabupaten dan kota masing-masing. Jangan takut divaksin,” harap Audy.

Wagub berharap, seluruh siswa akan divaksin dan diizinkan oleh orang tuanya ikut vaksin. Bagi orang tua siswa yang ingin divaksin juga bisa langsung ikut divaksin. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional