Close

Wawako Solok dan Istri Dinobatkan jadi Ayah Bunda GenRe Pengayom 2022

TERIMA PENGHARGAAN— Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra bersama Ketua GOW Kota Solok Ny Dona Ramadhani saat menerima penghargaan Ayah-Bunda GenRe (ABG) Sumbar kategori Pengayom tahun 2022.

KOTA SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra beserta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny Dona Ramadhani menerima penghargaan Ayah-Bunda GenRe (ABG) Sumatra Barat (Sumbar) kategori Pengayom tahun 2022.

Ayah-Bunda GenRe Award ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai kepedulian dalam pembinaan dan pe­ngembangan remaja di wi­layahnya masing-masing.

Kota Solok dinilai me­miliki kepedulian terhadap pembinaan dan pengem­bangan remaja didaerah­nya.  Atas kepedulian itu ABG Awards berhak diraih Kota Solok sebagai bentuk apresiasi atas usaha yang telah dilakukan.

Di mata Wakil Wali Ko­ta Solok, Ramadhani m­e­mandang lebih terhadap program GenRe dalam mem­bentuk perilaku re­maja sebagai generasi pe­nerus. Dia berharap mela­lui program GenRe, remaja Kota Solok bisa diarahkan untuk berperilaku sehat dan terhindar dari resiko TRIAD KRR (seksualitas, Napza, HIV dan AIDS), serta mempunyai peren­canaan kehidupan berke­luarga yang matang.

Perhatian Pemerintah Kota Solok terhadap program ini pun cukup besar. Tentu dengan berbagai program yang dilahirkan. Perhatian besar yang dibe­rikan Pemko Solok itupun juga diakui oleh peme­rintah provinsi. Hal ini seti­daknya terbukti ketika Wa­kil Wali Kota Solok, Ra­madhani bersama Ny Do­na Ramadhani mene­rima Anugerah Ayah Bun­da GenRe Award Tahun 2022.

Anugerah Ayah Bunda GenRe kategori pengayom yang diterima Ramadhani dan Ny Dona Ramadhani itu diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sum­bar, Audy Jonaidy.

Bentuk perhatian yang diberikan Pemko Solok ter­hadap program GenRe ini bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya, perilaku dan gaya hidup generasi muda cenderung mengarah pa­da pergaulan bebas.  An­caman narkoba hingga perilaku seks pra nikah di­khawatirkan dapat meng­hancurkan masa depan generasi muda.

“Mudah-mudahan peng­hargaan dan kepercayaan ini bisa dijadikan pendorong bagi kita bersama, teruta­ma generasi muda dengan mengikuti program-program pemerintah terutama bidang yang bersentuhan langsung dengan generasi muda,” harapnya.

Dengan Anugerah Ayah Bunda GenRe ini, besar harapannya akan peng­hargaan ini dapat ikut mem­bangkitkan semangat gene­rasi muda Kota Solok. Se­hingga dengan kesa­daran yang tumbuh dari diri mere­ka sendiri, dapat membe­rikan yang terbaik bagi dirinya, bangsa dan negara.

“Orang tua harus lebih mawas dalam mengawasi pergaulan anak perem­puan, dengan memberikan pemahaman baik secara agama, maupun adat istia­dat,” ungkap Ramadhani.

Bagi Ramadhani, peng­hargaan ini merupakan tan­tangan bagi dirinya ber­sama Wali Kota Solok Zul Elfian dan semua pihak, kedepan bagaimana para generasi muda dapat me­ren­canakan kehidupan ma­sa depan mereka yang baik.

Melalui GenRe, ini men­jadi kesempatan para ge­ne­rasi muda merenca­na­kan masa depan yang baik untuk kedepannya. Untuk itu, tantangan kepala dae­rah kedepan, bagaimana para generasi muda dapat merencanakan kehidupan masa depan yang baik.

“Ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami dan juga istri yang peduli terhadap bagaimana duta GenRe kita untuk menjadi tokoh yang akan men­ca­nangkan anak-anak muda kita untuk merencanakan kehidupan kedepannya mu­lai jauh-jauh hari” ujarnya.

Ditegaskan Ramadhani penghargaan ini adalah suatu bentuk motivasi ke­pada pemerintah daerah untuk bergerak lebih ke­pada anak-anak muda ten­tunya yaitu generasi yang merencanakan dan ge­nerasi emas Indonesia kedepannya.

Penghargaan kategori Pengayom yang diterima Wakil Wali Kota Solok be­serta Ketua GOW ini me­rupakan urutan tertinggi dari penghargaan ABG Award Provinsi Sumbar.

Wakil Gubernur Sum­bar, Audy mengapresiasi upaya BKKBN Sumbar da­lam menyelenggarakn ke­gia­tan ini. Apresiasi tinggi disampaikan oleh Wagub kepada BKKBN, yang telah membuat program-program berkualitas, untuk me­wu­judkan ketahanan keluarga dan generasi ber­kualitas.

“Semua hal tersebut telah dilakukan oleh ber­bagai pi­hak dengan cara mengem­bangkan kualitas remaja. BKKBN sebagai salah satu instansi vertikal yang berpar­tisipasi aktif  dalam pembi­naan remaja melalui Program Generasi Berencana (GenRe),” ujar­nya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top