Close

Wawako Solok Buka Rembuk Antisipasi Stunting

TANDATANGANI— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Korana Putra melakukan penandatangan berita acara kegiatan rembuk mengantisipasi sekaligus menurunkan kasus stunting.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Korana Putra resmi membuka Rembuk Stunting tingkat Kota Solok tahun 2022. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kota Solok.

Menurut Ramadhani, rembuk stunting merupakan langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting. Tentu terkait yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sector dan lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Untuk saat ini lanjutnya, Kota Solok berada di angka 18,5 persen  untuk angka stuntingnya. Namun dia berpesan kepada seluruh undangan yang hadir untuk jangan puas dulu dengan angka itu,

“Meskipun sudah mencapai angka tersebut, namun penanganan tetap perlu dan segera dioptimalkan, Saya berharap kita dapat menekan lagi angka kenaikan stunting yang ada di Kota Solok sehingga dapat mencapai cita-cita solok bebas stunting” jelas Ramadhani.

Persoalan stunting ini telah menjadi agenda Pem­bangunan Nasional. “Saya berharap komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahn stunting secara bersama dan dapat merealisasikan program yang dirancang dengan baik,” jelas Ramadhani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top